Opening Cinematic Starcraft II : Heart of the Swarm Terungkap!

Blizzard telah mengumumkan akan merilis ekspansi terbaru dari Starcraft II dengan judul episode Heart of the Swarm pada 12 Maret 2013 nanti. Beberapa video preview telah dirilis untuk memperlihatkan fitur-fitur baru yang akan muncul di ekspansi terbaru ini, contohnya adalah unit-unit baru untuk setiap faksi seperti Hellbat dan Widow mine untuk Terran, Swarm host / locust dan Viper untuk Zerg, juga Oracle dan Tempest untuk Protoss. Namun yang tidak kalah mengejutkan, akhirnya dirilis juga opening cinematic yang memperlihatkan awal cerita episode terbaru Starcraft II ini.

Seperti yang kita tahu, pada episode sebelumnya yaitu Wings of Liberty, putera mahkota Valerian Mengsk memimpin invasi frontal ke Planet Char untuk menaklukan Queen of Blades. Dibantu oleh Jenderal Horace Warfield dan kelompok pemberontak Jim Raynor, mereka memanfaatkan artifak dari Xel’Nagan yang diyakini dapat memproses deinfestasi Queen of Blades, karena sebenarnya Queen of Blades adalah Sarah Kerrigan, seorang Terran yang berprofesi sebagai Ghost (unit sniper stealth bagi faksi Terran) yang terinfestasi Zerg.

Akhir serangan ke Char menunjukkan bahwa artifak dari Xel’Nagan ini ampuh untuk menghancurkan bangsa Zerg sekaligus mendeinfestasi Queen of Blades. Kisah epic ini ditutup dengan adegan Jim Reynor membawa pulang kekasih lamanya, Sarah, yang kembali menjadi Terran.

StarCraft II: Heart of the Swarm Opening Cinematic

Hanya saja, adegan pembuka Starcraft II : Heart of the Swarm menunjukkan hal sebaliknya. Diperlihatkan sebuah kota milik Terran mendapat serangan total dari bangsa Zerg. Unit-unit khas Zerg seperti Hydralisk, Zergling, dan Zerg swarm memporak-porandakan pasukan Terran yang tampak diperkuat unit seperti Siege tank, Marines, dan Viking.

Kota ini jelas takluk oleh serangan masif dari Zerg, apalagi tampak adegan jatuhnya Battle Cruiser di tengah-tengah kota. Dan adegan serangan ini ditutup dengan munculnya pemimpin Zerg, yaitu… Queen of Blades?! Apa yang terjadi pada Sarah Kerrigan? Akankah ia kembali menjadi Queen of Blades di Heart of the Swarms ini?

Banyak misteri yang belum terpecahkan di Starcraft II : Wings of Liberty, di antaranya: Bagaimana akhir pembalasan dendam Sarah Kerrigan / Queen of Blades pada Arcturus Mengsk? Bagaimana kelanjutan ramalan misterius dari bangsa Protoss? Apa yang akan terjadi pada misteri bangsa hybrid yang mengancam seluruh galaksi? Semoga saja episode Heart of the Swarms akan melanjutkan kisah epic Starcraft II dengan baik.


SHARE
Previous articleShin Megami Tensei X Fire Emblem Akan Datang ke WII U
Next articleJapan Academy Award Mengumumkan Nominasi untuk Animation of The Year 2012
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.