J.J Abrams Akan Menjadi Sutradara dalam Star Wars Episode VII

Setelah banyak rumor berhembus mengenai siapa yang bakal mengisi kursi sutradara dalam Star Wars Episode VII, mulai dari Steven Spielberg hingga Ben Affleck, akhirnya Disney sudah mengkonfirmasikan satu nama yang resmi akan menyutradarai awal trilogi Star Wars baru tersebut. Adalah J.J Abrams, sutradara yang kita kenal piawai dalam membesut beberapa film fiksi ilmiah seperti Star Trek dan Super 8 yang sudah dikonfirmasikan bakal menduduki “kursi panas” di film ini.

Berita ini sendiri cukup mengejutkan, baik bagi penggemar Star Trek maupun Star Wars. Memang, J.J Abrams sudah dikenal sebagai salah satu sutradara spesialis film fiksi ilmiah, namun melihat nama yang sebelumnya sudah membesut Star Trek dan tahun ini akan kembali dengan Star Trek Into Darkness, membuat baik para penggemar Star Wars maupun Star Trek sedikit terkejut dengan keputusan Disney ini, karena Abrams sebelumnya sempat menyatakan bahwa loyalitasnya kepada Star Trek-lah yang membuatnya enggan menjadi sutradara Star Wars. Sebelum nama Abrams muncul, sempat juga ada nama Ben Affleck yang sudah hampir pasti menduduki kursi tersebut. Ben Affleck sebetulnya sangat tertarik, namun Disney disebut-sebut kurang mempercayai kapabilitas Affleck dalam membesut film Hollywood, apalagi untuk franchise sebesar Star Wars.

Faktor lain yang membuat kabar ini cukup mengejutkan adalah menilik pernyataan Abrams sendiri pada Desember lalu saat ditanyai kemungkinan untuk menjadi sutradara Episode VII. Pada saat itu, Abrams menolak untuk menjadi sutradara dan menyatakan lebih suka menjadi penonton dibandingkan terlibat langsung dalam menit-menit pembuatan Episode VII. Dengan resminya nama Abrams, maka dia akan langsung bekerja sama dengan Michael Arndt yang sebelumnya sudah dikonfirmasikan Disney sebagai penulis skrip. Selain Arndt dan Abrams yang terlibat dalam proyek Episode VII, Disney juga merekrut dua nama yang cukup familiar di telinga para penggemar Star Wars, Lawrence Kasdan dan Simon Kinberg yang akan menulis skrip film spin off-nya.

Bagaimana para penggemar Star Wars? Cukup puas dengan J.J Abrams yang akan menduduki kursi sutradara dalam Episode VII nanti?

[Sumber: Collider]