Samsung Galaxy Grand Juga Muncul Dengan Chipset Quad-core

Samsung memang baru saja merilis Galaxy S III mini, namun mereka juga sudah menyiapkan smartphone Android baru lainnya, yaitu Galaxy Grand, yang saat ini sudah masuk badan uji Ditjen Postel Indonesia. Belum juga smartphone dual-core, dual SIM, dengan layar 5-inchi itu dirilis, Samsung mengkonfirmasikan versi upgrade-nya yang menggunakan chipset setara Galaxy S III.

Sayangnya, Galaxy Grand dengan chipset quad-core tersebut hanya dirilis di Korea Selatan saja, berbeda dengan versi internasionalnya yang juga eksis di Indonesia, hanya menggunakan CPU dual-core 1.2Ghz dari keluarga Cortex A9 yang dipaket dalam chipset Broadcomm BCM28155. Chipset tersebut dipadukan dengan GPU VideoCore IV. Sebelumnya dirumorkan menggunakan Exynos 4210 seperti pada Galaxy S II, atau bahkan Snapdragon S4, namun ternyata Samsung memutuskan nama Broadcomm, yang juga mereka terapkan untuk Galaxy S II plus.

Selain prosesor quad-core yang diduga sama seperti Exynos 4412 dalam Galaxy S III, Galaxy Grand Korea ini juga mendukung koneksi data VoLTE, serta TV tunner T-DMB yang menjadi standar smartphone Korea. Sisa spesifikasinya sama, seperti Android 4.1 Jelly Bean, layar 5-inchi dengan resolusi WVGA (800×480-pixel), kamera 8-megapixel di depan, dan 2-megapixel di belakang, chip NFC yang mendukung aplikasi S Beam, Bluetooth 4.0, USB 3.0, 8GB internal storage plus slot microSD hingga 64GB dan baterai 2100-mAh. Oh ya, antar muka TouchWiz UI juga memiliki fungsi Multi-Window ala Galaxy Note II.

Sumber: SammyHub 


SHARE
Previous articleLiquid E1, Dual-core Baru Acer Dengan Desain yang Stylish
Next articleUltralist: 10 RPG yang Wajib Dimainkan di Tahun 2013
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.