Sony Xperia Tablet Z Mulai Dijual Kuartal Kedua Dengan Perkiraan Harga 10 Jutaan

Sony mengkonfiormasikan Sony Xperia Tablet Z di Jepang pada 21 Januari 2013 lalu. Saat itu belum ada kepastian apakah calon tablet Android tertipis di dunia tersebut apakah bakal dirilis di luar pasar Jepang. Namun melalui salah satu toko online di Finlandia, Xperia Tablet Z bisa dipesan pre-order, menandakan versi internasionalnya juga sedang disiapkan.

Eksistensi internasional Sony Xperia Tablet Z diketahui dari toko online terkenal dari Finlandia, Verkkokauppa.com, yang membuka pre-ordernya dengan harga €799.90, atau sekitar Rp. 10 jutaan. Retailer tersebut menambahkan jika harga dan ketersediaannya itu pun belum bisa mereka pastikan, kapan mulai bisa didapatkan di Eropa. Sayangnya ketika kami mengecek ulang halaman dimana iklan pre-order tersebut dipasang, sudah dihapus oleh yang bersangkutan.

Lebih lanjut melengkapi informasi kami sebelumnya, tablet sebesar 10.1-inchi dengan ketebalan hanya 6.9mm dan berat 495g ini juga dibuat dengan desain anti air dan debu. Menjalankan Android 4.1.2 Jelly Bean yang dioperasikan melalui chipset Qualcomm APQ8064 dengan prosesor keluarga Snapdragon S4 Pro yang digerakkan oleh empat prosesor Krait 1.5GHz. Seperti yang sudah kita ketahui, tipe APQ8064 juga dibekingi dengan GPU Adreno 320. Sepertinya pilihan tersebut mampu merender resolusinya yang cukup tinggi, 1920×1200-pixel alias WUXGA, dengan aspect ratio 16:10. Tablet ini juga disisipi software pemrosesan layar Mobile Bravia Engine 2 sebagaimana diterapkan Sony pada jajaran Xperia terbaru mereka.

Fitur lainnya yang membuatnya menarik, seperti sensor 8.1MP Exmor R dengan pencahayaan belakang, S-FORCE Front Surround 3D (surround sound), NFC dan koneksi 4G LTE. Kemudian yang dipastikan juga eksis sebagai spesifikasi standarnya, 32GB storage, 2GB RAM, slot microSD, Bluetooth 4.0 dan baterai 6000-mAh. Sony mengatakan bakal merilisnya kuartal kedua ini di Jepang dengan pilihan warna hitam dan putih.

Specification:
10.1 inch WUXGA Display with 1920 x 1200 resolution
Qualcomm 1.5GHz Quad-core processor
2GB RAM
8.1 megapixel Exmor R rear facing camera
2.2 megapixel front facing camera
32GB internal storage
6,000 mAh Battery

Dimension:
226mm / 172mm / 6.9mm

Connectivity:
WiFi 802.11 a/b/g/n
Bluetooth 4.0
2G / 3G / 4G LTE Connectivity
NFC
MicroSD card slot

Finish:
Black / White

Sumber: Xperia Blog


SHARE
Previous articleHTC Meluncurkan Desire U, Dual-core Baru Untuk Kelas Menengah
Next articleInilah Galaxy Xcover 2, Android Samsung yang Anti Air dan Debu
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.