BlackBerry Z10 Mulai Dijual 5 Februari Dengan Harga Rp 7 Jutaan!

Kita sudah mengetahui banyak informasi mengenai BlackBerry 10 sejak Oktober 2012 lalu, seperti apa softwarenya, desainnya, fitur unggulannya (yah, tetap BlackBerry Messenger lah!), dan kapan bakal dikonfirmasikan, atau kurang 2 hari dari sekarang. Namun yang masih menjadi tanda tanga, berapa perkiraan harganya. Petunjuk dari RIM menyebutkan jika BlackBerry 10 masuk kategori premium, yang artinya harganya tidak murah!

Menjelang konfirmasi resminya, kami mendapatkan beberapa kabar baru sehubungan dengan BlackBerry 10, yaitu mengenai berapa harganya ketika dijual nanti, khususnya untuk varian tertingginya, BlackBerry Z10. Menurut salah satu retailer (Carphone Warehouse) yang nantinya menjual smartphone terbaru RIM tersebut, BlackBerry Z10 bakal dijual dengan harga £480 (atau sekitar Rp. 7.4 jutaan) tanpa kontrak. Seperti biasanya, untuk BlackBerry yang ditawarkan dengan kontrak operator, harganya jauh lebih murah. Kabar terakhir untuk harna non-contract tak lebih dari US $200.

Sebagai perbandingan, iPhone 5 yang menjadi acuan RIM dalam mendesain smartphone baru mereka tersebut, untuk versi 16GB harganya lebih mahal sekitar Rp 450 ribuan, atau untuk Galaxy SIII di toko yang sama harganya juga Rp 200 ribu lebih mahal — well, memang harga smartphone di Eropa pasti lebih mahal daripada di Asia. Semoga saja patokan harga untuk retailer Asia nantinya tidak setinggi itu ya :)

Kabar lainnya mengenai smartphone ini, beberapa waktu lalu juga muncul kembali bocoran press image resminya, melalui akun Twitter Evleaks:

Foto yang dibocorkan Evleaks tak beda dengan beberapa foto tidak resmi BlackBerry Z10 lainnya yang pernah kami ulas sebelumnya. Kemudian untuk kapan BlackBerry Z1o mulai dijual pasca konfirmasi resminya 30 Januari besok, satu tanggal yang terakhir muncul dan diduga bakal menjadi tanggal ketika smartphone tersebut mulai dijual adalah 5 Februari 2013. Bagaimana dengan Indonesia? Seharusnya juga tidak lama dari konfirmasi resmi dua hari lagi, karena data terakhir dari website Ditjen Postel Indonesia, sertifikat untuk BlackBerry Z10 juga sudah selesai dicetak!

Sumber: Engadget


SHARE
Previous articleDuniaku Recap: Top Trending Articles of the Week!
Next articlePantech Vega No 6 Untuk Korea, Jelly Bean Dengan Ukuran Layar 6-inchi
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.