Nikmati Suasana Mencekam di Game Indie Mad Father

Game indie terkadang memiliki kualitas yang tak boleh diremehkan, namun sering kali tak terpantau banyak orang. Salah satunya adalah Mad Father, game indie buatan Sen dari Jepang menggunakan WOLF RPG Editor yang dirilis sekitar sebulan lalu (dan telah ditranslasi ke bahasa Inggris oleh vgperson, orang yang sama yang juga mentranslasikan indie game lainnya yakni Ib & Witch’s House). Suasana mencekam terasa kental di game ini!

Memang sih tidak ada adegan atau scene yang benar-benar membuatmu kaget dengan gambar-gambar mengerikan, tapi lebih ke arah atmosfer dan suasana seram serta menegangkan. Dipadu dengan gameplay adventure dan beragam puzzle, serta pastinya jalan cerita yang membuatmu ingin terus memainkannya. Keseluruhan kamu bisa menamatkan Mad Father ini dalam waktu kurang lebih empat jam, dengan beberapa ending dan sedikit unsur side-quest.

Mad Father mengisahkan seorang gadis bernama Aya, anak perempuan dari seorang peneliti dan wanita cantik yang telah meninggal. Aya pun berusaha hidup tanpa berlarut-larut dalam kesedihan, dan dia sangat disayang oleh ayahnya, begitu pula dia yang sangat mencintai ayahnya. Tapi dia tahu bahwa ayahnya terlibat berbagai eksperimen gelap, karena sering kali dia mendengar beragam jeritan (baik manusia atau hewan) dari ruang laboratorium ayahnya, hanya saja dia mengacuhkan hal tersebut. Suatu hari, sebuah kutukan mendatangi rumahnya, dimana semua mayat hasil percobaan ayahnya kembali hidup. Menyadari hidupnya dalam bahaya besar, dia berusaha menyelamatkan ayahnya.

Mungkin game Mad Father ini sangat cocok buat kamu penggemar game horor atau game dengan suasana mencekam seperti Corpse Party, Yume Nikki, dan Ib & Witch’s House. Meski hanya bergrafis 2D, kamu tetap bisa menikmatinya. Memang beberapa musiknya bukan buatan sendiri, namun kebanyakan artwork serta sprite dalam game-nya buatan sendiri. Cocok juga untuk mengisi waktu luang dengan waktu permainan yang cukup singkat. Kamu bisa mengunduh game ini langsung di website-nya, atau mengunduh versi translasinya di sini.

[ Sumber : Neogaf, Mad Father website ]


SHARE
Previous articleMasa Depan Cobie Smulders di Marvel Universe
Next articleUpdate Preview Injustice: Gods Among Us; Kejutan Roster Baru dan Kemungkinan Plot Cerita
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.