Prekuel Seri A Song of Fire and Ice, The Princess and the Queen

Mungkin banyak di antara kamu yang menantikan kelanjutan dari kisah fantasi epik dari George R.R. Martin, yakni seri A Song of Fire and Ice. Memang buku keenamnya, The Winds of Winter, sekarang sedang ditulis, tapi ternyata beliau juga menulis cerita pendek dalam sebuah antologi bersama para penulis lain, dalam buku yang berjudul Dangerous Women. Judul cerpen tersebut adalah The Princess and the Queen, yang menjadi prekuel dari seri A Song of Fire and Ice. Untuk tanggal buku Dangerous Women sendiri masih belum ada kepastian, dan banyak penggemar yang berharap buku tersebut dirilis sebelum The Winds of Winter.

Berikut adalah daftar kisah yang ada di dalam buku antologi Dangerous Women.

INTRODUCTION, oleh Gardner Dozois
SOME DESPERADO, oleh Joe Abercrombie
MY HEART IS EITHER BROKEN, oleh Megan Abbott
NORA’S SONG, oleh Cecelia Holland
THE HANDS THAT ARE NOT THERE, oleh Melinda Snodgrass
BOMBSHELLS, oleh Jim Butcher
RAISA STEPANOVA, oleh Carrie Vaughn
WRESTLING JESUS, oleh Joe R. Lansdale
NEIGHBORS, oleh Megan Lindholm
I KNOW HOW TO PICK ‘EM, oleh Lawrence Block
SHADOWS FOR SILENCE IN THE FORESTS OF HELL, oleh Brandon Sanderson
A QUEEN IN EXILE, oleh Sharon Kay Penman
THE GIRL IN THE MIRROR, oleh Lev Grossman
SECOND ARABESQUE, VERY SLOWLY, oleh Nancy Kress
CITY LAZARUS, oleh Diana Rowland
VIRGINS, oleh Diana Gabaldon
HELL HATH NO FURY, oleh Sherilynn Kenyon
PRONOUNCING DOOM, oleh S.M. Stirling
NAME THE BEAST, oleh Sam Sykes
CARETAKERS, oleh Pat Cadigan
LIES MY MOTHER TOLD ME, oleh Caroline Spector
THE PRINCESS AND THE QUEEN, oleh George R.R. Martin

The Princess and the Queen terfokus pada kisah Targaryen Civil War, the Dance of the Dragon (jangan keliru dengan A Dance with Dragons, buku kelima dari seri A Song of Fire and Ice). Perang sipili ini dimulai saat King Viserys I meninggal dan memilih anak perempuannya, Putri Rhaenyra, untuk menjadi penerusnya. Tapi ada yang tidak setuju dengan hal ini, yakni Ser Criston Cole, pimpinan dari Kingsguard, yang malah memilih saudara laki-laki Rhaenyra, Aegon, untuk menjadi penerus raja. Tentu pertentangan tak terelakkan, sehingga perang sipil pun pecah.

Lima cover novel dalam seri A Song of Fire and Ice

Peperangan besar antara Targaryen melawan Targaryen, dan tentu saja naga melawan naga. Akhirnya Aegon berhasil menang dan menjadi raja serta mendapat nama baru, Aegon II. Rhaenyra berhasil ditangkap dan disantap oleh naga milik Aegon II. Anak Rhaenyra yang juga bernama Aegon, hanya bisa terpaku melihat ibunya dihabisi naga. Tak lama kemudian, Aegon II meninggal dan karena dia tidak memiliki penerus, akhirnya anak Rhaenyra, Aegon, pun naik tahta dan mendapat nama baru, Aegon III.

George R.R. Martin menyebutkan, bahwa The Princess and the Queen ini akan menjadi kisah sesungguhnya yang menjadi awal kejadian di the Dance of Dragon. Jika memang buku Dangerous Women ini dirilis sebelum The Winds of Winter, mungkin akan menjadi kisah sampingan yang menarik sebelum menikmati kelanjutan kisah epik A Song of Fire and Ice.

[ Sumber : Nerd Bastards, blog George R.R. Martin ]


SHARE
Previous articleNetherRealm Lepas Trailer Baru untuk Injustice: Gods Among Us!
Next articleUbisoft Siap Rilis Bundel Collector’s Edition Splinter Cell: Blacklist dengan Pesawat R/C!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.