Cryamore, Gabungkan Semua Unsur Terbaik Action RPG!

Kamu termasuk penggemar action RPG? Pernah membayangkan apa jadinya kalau game Legend of Zelda, Secret of Mana, Brave Fencer Musashi, digabungkan menjadi satu dengan elemen steampunk? Itulah Cryamore, action RPG untuk PC dan Mac yang dikembangkan developer indie baru, NostalgiCO. Melalui halamannya di Kickstarter, proyek pengembangan Cryamore membutuhkan bantuan dana dari beragam pihak (dengan target dana yang terkumpul sebanyak 60,000 US$). Beberapa orang di balik NostalgiCO ini ada yang cukup ternama, seperti dua animator Skullgirls, Mariel Cartwright dan Rob “Robaato” Porter.

Cryamore mengisahkan tentang seorang kutu buku bernama Esmyrelda Maximus. Cryamore sendiri adalah mineral yang ditemukan oleh leluhurnya saat pertama kali tinggal di Noka Island, dan kemudian digunakan untuk mengganti teknologi berbasis uap yang sudah kuno. Bahkan Cryamore ini bisa dipakai sebagai katalis elemental yang memperkuat beragam hal, termasuk manusia.

Tapi hal ini mengakibatkan ketidak seimbangan pada pula tersebut, menyebabkan banyak monster yang tiba-tiba muncul dan mulai mencuri beragam sumber daya para penghuni pula. Esmy (nama panggilan Esmyrelda) yang menjadi salah satu kandidat pencarian Cryamore pun ditunjuk oleh Town Council Chief untuk mencari alternatif sumber daya Cryamore, yang berujung pada petualangan besar bagi dirinya.

Gameplay-nya benar-benar menggabungkan unsur terbaik dari action RPG, dipadu dengan puzzle yang menantang, jalan cerita yang membuat penasaran, background dengan gambaran tangan yang indah, serta sprite wah yang membuat kita bernostalgia sekaligus menikmati action RPG yang inovatif. Bayangkan unsur petualangan ala serial Legend of Zelda, digabung dengan atmosfer khas serial Metroid, unsur aksi dalam Secret of Mana, penggunaan elemen apa yang cocok untuk mengalahkan boss tertentu seperti di serial Megaman, background gambaran tangan seperti Legend of Mana, dengan dialog-dialog kocak dan sistem perubahan waktu seperti Brave Fencer Musashi menjadi satu dan bernuansa steampunk, ya itulah Cryamore.

Di sini kamu bisa menemui hingga 81 kemampuan elemental berbasis sembilan elemental berbeda, beberapa senjata melee, beragam monster untuk ditemui dan dicatat dalam bestiary, hingga summon untuk membantu petualanganmu. Belum lagi dengan banyaknya side-quest yang harus kamu temui sendiri, persis seperti action RPG Jepang di era 90-an, mencari sendiri petunjuknya untuk bisa menyelesaikannya. Benar-benar sebuah action RPG yang membuat bernostalgia!

 

Di halaman Kickstarter-nya, pihak pengembang akan memberikan banyak update jika berhasil mendapatkan dana lebih dari target yang mereka pasang. Termasuk di antaranya adalah voice acting, senjata baru, area baru, dan banyak lagi. Bahkan mereka yang menyumbang dana lebih akan mendapatkan fifure dua karakter game ini. Saya rasa NostalgiCO sanggup memberikan usaha terbaik mereka untuk menjadikan Cryamore benar-benar memuaskan dahaga penggemar action RPG.

[ Sumber : Destructoid, Kickstarter ]


SHARE
Previous articleGeorge Lucas Sudah Meramal Akuisisi Disney Terhadap Star Wars Sejak 30 Tahun Lalu?
Next articleLEGO Batman: The Movie, Pemanasan Sebelum Justice League
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.