George Lucas Sudah Meramal Akuisisi Disney Terhadap Star Wars Sejak 30 Tahun Lalu?

Akuisisi Disney terhadap LucasFilm dan anak perusahaannya, termasuk Star Wars yang menjadi franchise andalannya memang baru dilakukan akhir tahun lalu dan baru resmi pada bulan Desember 2012. Namun, tahukah kamu sebenarnya George Lucas dan LucasFilm sudah meramalkan terjadinya hal ini sejak 30 tahun lalu atau pada saat perilisan Episode V: Empire Strikes Back?

Ya, seperti dikutip dari Star Wars Blog, dalam sebuah scene saat Luke bertarung dengan Darth Vader di Empire Strikes Back lalu, tampak di background Cloud City yang menjadi setting pertarungan tersebut terdapat sebuah ornamen berbentuk kepala tikus yang mengingatkan kita terhadap Mickey Mouse (perhatikan bagian yang dilingkari pada gambar-gambar di bawah ini). Memang, dulu scene ini hanya dianggap orang-orang sebagai easter egg belaka. Namun dengan akuisisi yang dilakukan Disney terhadap Star Wars tahun lalu, banyak orang yang membuat lelucon bahwa ini adalah ramalan (atau bahkan rencana?) dari George Lucas terhadap masa depan Star Wars-nya, yang ternyata ada di tangan kerajaan Mickey Mouse alias Disney…

Lantas, apakah pemasangan ornamen berbentuk kepala Mickey Mouse ini disengaja oleh George Lucas? Bisa jadi, karena Lucas adalah salah satu penggemar berat Mickey Mouse dan Disney. Bahkan Lucas kecil yang baru berumur 11 tahun pun menghadiri pembukaan salah satu taman bermain Disneyland.

Sebagai salah satu penggemar Star Wars, jujur saya sebelumnya tidak menyadari akan hal ini sebelum membaca dan menulis artikel ini. Hehehe.. :D Bagaimana dengan kamu?

[Sumber: Star Wars Blog]


SHARE
Previous articleBlackBerry 10 Menjelang Perilisannya, Kembali Diadu Dengan iPhone 5
Next articleCryamore, Gabungkan Semua Unsur Terbaik Action RPG!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.