Lightning Bisa Menghindar dan Bertahan di Lightning Returns: Final Fantasy XIII

Lightning adalah harapan terakhir dunia di Lightning Returns: Final Fantasy XIII (LR: FF XIII), dan dia dituntut untuk menyelamatkan dunia dalam waktu 13 hari, sendirian. Tentu dia harus bisa menghindar dan melindungi dirinya dari serangan musuh. Karena itulah gameplay di LR: FF XIII diubah sedemikian rupa sehingga Lightning tidak terlalu banyak menerima serangan musuh.

Kamu bisa membuat Lightning menghindar dengan tombol tertentu, tekan pada waktu yang tepat untuk mengeksekusinya. Menghindari serangan musuh membuat Lightning dapat melakukan serangan balik pada musuh yang menyerangnya. Selain menghindar, ada juga tombol khusus untuk membuat Lightning bertahan.

Sistem pertarungan LR: FF XIII memang lebih mengarah ke aksi, dimana berbagai macam gerakan (baik menyerang atau bertahan) diwakili pada keempat tombol utama di kontroler. Selain itu, ada Wear System dimana Lightning bisa mengubah kostumnya untuk memberikan kemampuan baru. Mirip dengan sistem Dressphere di FF X-2 ya?

Square Enix berencana untuk merilis LR: FF XIII untuk PS3 dan Xbox 360 pada kuartal ketiga tahun ini.

[ Sumber : Siliconera , Senpai Gamer ]


SHARE
Previous articleDua Tv Spot Keren dari Escape From Planet Earth!
Next articleHugh Jackman Dalam Dua Foto Terbaru The Wolverine
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.