Marvel Siapkan Ant-Man dan Doctor Strange Untuk Phase III

Meski Phase II masih belum selesai dikerjakan, bahkan film-filmnya seperti Iron Man 3, Thor: The Dark World, Captain America: The Winter Soldier, Guardians of the Galaxy dan The Avengers 2 masih belum ada yang selesai dan dirilis, namun Marvel benar-benar bergerak cepat dengan telah menyiapkan dua film pertama untuk Phase III nanti.

Tampaknya kesuksesan Phase I kemarin membuat Marvel Studios tak mau membuang waktu untuk terus ‘menghidupkan’ tokoh-tokoh superhero-nya. Melalui Kevin Feige, Marvel telah mengkonfirmasi kalau Ant-Man dan Doctor Strange resmi menjadi film pertama yang masuk dalam proyek Phase III.

Seperti yang kita tahu, proyek Ant-Man memang telah terdengar sejak tahun kemarin, bahkan Marvel telah memamerkan logonya diajang San Diego Comic Con bulan Juli tahun lalu, yang kemudian diikuti Disney dengan menetapkan tanggal 6 Nopember 2015 sebagai tanggal rilisnya. Tak hanya itu, Marvel bahkan telah mengontrak Edgar Wright (Shaun of the Dead, Hot Fuzz, dan Scott Pilgrim vs the World) untuk menyutradarai film ini nanti.

“Ant-Man is definitely part of Phase Three. Like Iron Man 3, it’s certainly set in the Marvel Universe, but it’s also through the lens of Edgar Wright – which is the only reason we’re making the movie. I’ve known Edgar since our first lunch together at Comic-Con in 2004. He asked me what Marvel was doing with Ant-Man – we weren’t even a studio then; what a difference eight years makes! It’s very much an Ant-Man origin movie from the perspective of Edgar Wrightand his co-writer Joe Cornish. It will of course be firmly planted in the MCU, but a different corner than we’ve seen before.”

Ant-Man adalah tokoh superhero yang merupakan alter ego dari Henry Pym, seorang ilmuwan yang menemukan zat yang memampukan dia untuk merubah ukuran tubuhnya, mulai dari sekecil serangga hingga sebesar raksasa. Tokoh Henry Pym sendiri diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby dan pertama kali muncul  pada Tales to Astonish #27. Kemudian, Henry Pym muncul pertama kali sebagai Ant-Man pada Tales to Astonish #35.

Beralih ke Doctor Strange, Kevin Feige memastikan kalau film ini juga masuk dalam Phase III nanti. Namun sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai film ini selain dijadwalkan rilis pada 2016 mendatang.

“Doctor Strange, which I’ve been talking about for years, is definitely one of them. He’s a great, original character, and he checks the box off this criteria that I have: he’s totally different from anything else we have, just like Guardians of the Galaxy. He’s totally different from anything we’ve done before, as is Ant-Man, which keeps us excited.”

Memiliki nama lengkap Stephen Vincent Strange, Doctor Strange digambarkan sebagai karakter yang memiliki kekuatan sihir dari artifak yang dimilikinya. Tokoh ini diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko, dan memulai penampilan perdananya di Strange Tales #110 pada bulan Juli 1963, dan sejak kemunculannya di komik, Marvel telah mengadaptasinya ke serial tv, video game dan sebagainya.

Semoga dengan langkah cepat Marvel ini, memancing DC untuk melakukan hal serupa sehingga menciptakan persaingan yang menarik untuk mengadaptasi tokoh-tokoh superhero ke layar lebar dan menghadirkan tontonan yang menarik.

Kalau Phase III dimulai pada Nopember 2015, kapan ya The Avengers 3 bakal rilis? :)


SHARE
Previous articleSuperman, Zod, dan Jor-El Dalam Foto Terbaru Man of Steel
Next articleIkuti Demam iPad mini, Ada ZTE V81 dan Samsung Galaxy Note 8.0 Berlayar 8-inchi
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.