Samsung Konfirmasikan Galaxy Express, Unggulkan Kecepatan Akses Data 4G LTE

Samsung makin rajin mengumbar data smartphone baru mereka menjelang event ponsel terbesar dunia, Mobile Workd Congress 2013 akhir Februari mendatang. Kali ini yang dikenalkan adalah Galaxy Express, versi internasional dari Galaxy bernama sama yang dijual sebagai paket bundling dengan operator AT&T sejak November 2012 lalu.

Dengan kode produk Samsung SGH-i437, Galaxy Express versi internasional ini menggunakan warna perkenalan putih untuk membedakan dengan versi awalnya untuk AT&T yang warna hitam. Dan karena memang sama persis, jadi jangan harap ada banyak perbedaan. Keseluruhan nama Express mewakili kemampuannya bekerja di jaringan kecepatan tinggi 4G LTE — express = cepat, kilat. Kemudian spesifikasinya antara lain, layar 4.5-inchi dengan resolusi jadul WVGA 800×480-pixel, kerapatan 208-ppi, dan material Super AMOLED Plus seperti Galaxy S II (serta penataan pixel RGB yang memiliki dua sub-pixel dengan ketajaman tinggi).

Hanya saja sayang, bukanya chipset Qualcomm 8960 dengan prosesor Snapdragon S4 Play dual-core yang kecepatan tiap core Krait-nya 1.5GHz (dan terbukti chipset ini setara dengan chipset tipikal quad core), untuk versi internasional ini Samsung justru menurunkan prosesornya menjadi 1.2GHz dual-core yang belum diketahui dari chipset apa — kemungkinan besar dari Broadcom, seperti yang mereka gunakan untuk Galaxy Pocket Plus, atau yang selevel, Galaxy S II Plus. Jadi jangan harap kinerjanya sekencang quad-core, atau bisa dikatakan masih bisa disetarakan dengan Gaaxy S II lawas dan Galaxy S III mini yang baru saja dirilis Samsung di Indonesia.

Selain itu, spesifikasi lainnya dari Android dengan dimensi 132.2×69.1×9.3-milimeter dan berat 139.1 gram ini sama, seperti kamera utama 5-megapixel dengan opsi merekam video 720p, dan kamera sekunder 1.3-megapixel, 1GB RAM, 8GB internal storage dengan opsi menambah via microSD sampai 32GB, port micro USB yang mendukung MHL, chip NFC, A-GPS + GLONASS, Android 4.1 Jelly Bean serta baterai 2,000mAh untuk mendukung aktivitas koneksi di jaringan 4G LTE yang memang rakus daya baterai. Belum ada kepastian kapan Galaxy Express ini mulai beredar di pasaran.

S Beam – Samsung Galaxy Express

S Voice – Samsung Galaxy Express

S Suggest – Samsung Galaxy Express

Viewing Entertainment – Samsung Galaxy Express

Sumber: Samsung


SHARE
Previous articleIkuti Demam iPad mini, Ada ZTE V81 dan Samsung Galaxy Note 8.0 Berlayar 8-inchi
Next articleBelajar Menjadi Entrepreneur dari Wirausaha Muda Mandiri (Part 1)
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.