Ace 3DS Pro, Membuka “Kunci” untuk Memainkan 3DS “Gratis”?

Salah satu perusahaan pembuat flashcard, Ace3DS, mengklaim bahwa produk terbarunya yang bernama Ace 3DS Pro mampu mengubah permainan dari mode NDS ke 3DS, dan memainkan satu game 3DS tanpa memerlukan cartridge aslinya. Benarkah demikian? Mengingat hingga saat ini mode 3DS masih belum bisa di-hack (dengan sempurna).

Jadi dengan menggunakan Ace 3DS Pro ini, kamu bisa memainkan game berformat .NDS di dalam micro SD-nya (menggunakan fungsi Ace3DS Plus), atau menjalankan satu game 3DS asli dengan menekan switch kecil di sisi kiri flashcard. Tekan switch ke atas untuk masuk ke mode 3DS, dan tekan ke bawah untuk masuk ke mode NDS.

Tampak belakang, terlihat switch untuk mengubah dari mode 3DS ke mode NDS, begitu pula sebaliknya

Kamu bisa melihat teaser Ace 3DS Pro di bawah ini.

Ada yang mengatakan kalau Ace 3DS Pro ini bukan benar-benar membuka ”kunci” sistem sehingga bisa memainkan game-game 3DS secara gratis. Lebih tepatnya seperti set combo, flashcard untuk memainkan game-game NDS di 3DS hanya saja dipaket bersama dengan satu game 3DS ”original gratis” berjudul Professional Baseball Spirit 3DS, dimana chip game tersebut sudah tertanam di dalam PCB Ace 3DS Pro tersebut.

Jadi untuk sementara ini, jangan berharap lebih untuk bisa memainkan ROM 3DS menggunakan flashcard ini. Tidak untuk saat ini (mungkin). Kita tunggu saja seiring berjalannya waktu.

[ Sumber : The Magicbox, Romulation, Ace 3DS Official Website ]


SHARE
Previous articleSukses Menjadi Developer, Rovio Terjun ke Bisnis Publishing!
Next article“You’re Not Gonna Die Today”, Klip Terbaru A Good Day to Die Hard
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.