Epic Citadel Dirilis Untuk Android, Menguji Smartphone atau Tablet Hadapi Unreal Engine 3

Bagi kalian yang doyan mengukur kemampuan smartphone Android melalui aplikasi benchmark, ada satu lagi pilihan software benchmark yang bisa menjadi acuan. Epic Games baru saja merilis Epic Citadel, sebuah tech demo Unreal Engine 3 untuk mobile, sekaligus untuk mengukur kemampuan smartphone atau tabletmu ketika merender efek-efek yang ditawarkan engine tersebut.

Aplikasi ini sebenarnya sudah eksis sejak lama, karena versi iOS-nya dirilis September 2010 lalu. Penantian yang panjang ya, apalagi Infinity Blade yang menjadi game unggulan Epic Games untuk iOS pun juga sama sekali tak terlihat kabar versi Android-nya. Atau, apakah aplikasi ini dirilis lebih awal mengiringi port game action dengan grafis nan cantik itu untuk Android? Namun setidaknya melalui Epic Citadel ini, kamu pengguna Android masih bisa berjalan menikmati lingkungan mediefal yang menjadi model rendernya.

Selain menikmati kualitas render grafis yang ditawarkan aplikasi ini, di bagian akhir kamu bakal mendapat angka yang menunjukkan seberapa kuat smartphone/tabletmu menjalankan game yang dibangun dari Unreal Enrine 3. Penulis menggunkan LG Pptimus LTE II yang konfigurasinya Snapdragon S4 Plus dual-core 1.5GHz dengan RAM 2GB, mendapatkan status “High Performance” dengan hasil rata-rata 41 FPS pada layar dengan resolusi 1280 x 720-pixel.

Hasil benchmark menggunakan LG Optimus LTE II

Tidak ada fungsi selain menunjukkan demo. Jadi pastikan kamu memiliki paket data yang cukup untuk mendownload datanya yang mencapai 113 MB!

Atau, kamu bisa men-downloadnya melalui PC, kemudian ditransfer ke Androidmu melalui link berikut ini!

Epic Citadel Now Available for Android


SHARE
Previous articleFranchise Prince of Persia Dihentikan Sementara, Persiapan untuk Melakukan Reboot?
Next articleMasa Depan Star Trek 3 dan Mission: Impossible 5 Masih Aman Ditangan J.J. Abrams
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.