Franchise Prince of Persia Dihentikan Sementara, Persiapan untuk Melakukan Reboot?

Sudah hampir tiga tahun sejak Prince of Persia (PoP) menelurkan The Forgotten Sands dan juga versi film Sands of Time. Kali ini, CEO Ubisoft Yannis Mallat memberikan kabar baru mengenai salah satu franchise andalan Ubisoft ini. Bukannya memberikan kabar gembira, Mallat malah memberikan kabar yang mungkin membuat fans PoP kecewa: franchise PoP akan dihentikan sementara dan tidak akan ada game lagi dalam waktu dekat.

“Brand Management adalah sebuah hal yang rumit. Hal tersebut membutuhkan perhatian yang cukup banyak dari seseorang. Saya pikir ini waktu yang tepat untuk mengatakan, bahwa saat ini pengembangan Prince of Persia kami hentikan dulu,” ungkap Mallat dalam wawancaranya bersama IGN. Namun, dia tidak menutup kemungkinan PoP akan mendapatkan game baru setelah hibernasi ini, karena PoP adalah sama pentingnya dengan franchise lain milik Ubisoft, dan saat ini Ubisoft tengah mencari sesuatu untuk menandai comeback PoP nantinya. “Segera setelah memiliki sesuatu untuk ditunjukkan, kami akan melakukannya,” ungkap Mallat lebih lanjut.

Screenshot PoP Zero yang sempat muncul bulan Agustus tahun lalu

Apakah PoP dihentikan sementara untuk melakukan persiapan sebelum reboot? Bisa jadi! Sekitar bulan Agustus lalu, dalam forum resminya Ubisoft merilis sebuah screenshot baru dengan kode POP_Zero_2. Dalam screenshot tersebut, terlihat seorang karakter dengan setting yang mirip dengan Mesir. Banyak yang menduga saat itu, bahwa Ubisoft tengah menyiapkan reboot untuk PoP, sebelum akhirnya dugaan tersebut dimentahkan dengan kabar dihentikannya pengembangan franchise PoP ini. Sebelumnya, Ubisoft juga dikabarkan tengah mengerjakan satu judul PoP dengan kode Prince of Persia Zero yang dirumorkan bakal menjadi awal mula kisah PoP dan ber-setting di dunia modern.

Selamat menikmati hibernasinya. Semoga dengan kesempatan ini nantinya tim pengembang PoP memiliki banyak waktu untuk memikirkan ide yang fresh untuk game selanjutnya pasca hibernasi ini.

[Sumber: IGN, Polygon]