Menunggu iPad 5? Untuk Mengisi Waktu, Apple Merilis iPad 4 Dengan Storage 128GB

Setelah Apple mengkonfirmasikan iPad generasi keempat Oktober 2012 lalu, dengan jeda waktu yang tidak begitu lama pasca ipad generasi ketiga dirilis, banyak yang bertanya-tanya apakah vendor smartphone/tablet berbasis di Cupertino, California itu juga akan segera memproduksi iPad generasi kelima. Ternyata belum, walaupun rumornya sudah ada persiapan. Melalui press release-nya kemarin, Apple justru mengkonfirmasikan iPad generasi keempat dengan internal storage maksimal yang lebih besar, mencapai 128GB!

iPad baru ini hanya mengajukan pilihan storage baru, tidak akan menggantikan model dengan internal storage 16, 32 dan 64GB yang sudah dijual. Dan memang tidak ada perbedaan, selain internal storagenya yang membesar, iPad 4 terbaru ini masih sama memiliki latar Retina berukuran 9/7-inchi dengan resolusi 2,048 x 1,536-pixel, prosesor dual-core 1GHz refisi terbaru dari chip Apple A6X, GPU PowerVR dengan 4 core, serta yang pembaruan yang cukup banyak disambut melalui kamera FaceTime HD dengan kualitas 1.2-megapixel.

Varian 128GB iPad dengan Retina Display ini bakal mulai dijual 5 Februari 2013 nanti, dan harganya menganut standar Apple biasanya, menambahkan US $100 dari harga varian 64GB. Untuk versi 128GB Wi-Fi, Apple mematok US $799, sedangkan yang Wi-Fi + LTE menjadi US $929. Sayangnya, walaupun ada pilihan storage baru, Apple tidak merubah harga pilihan internal storage lainnya. Untuk 16GB, 32GB dan 64GB iPad masih sama, US $499, $599 dan $699 untuk yang hanya mengandalkan koneksi Wi-Fi. Sedangkan yang sudan build in koneksi data GSM, untuk yang 16GB harganya US $629 atau sekitar Rp. 6,2 jutaan. Di Indonesia sendiri, untuk varian Wi-Fi + 4G tersebut dijual sekitar Rp. 6,5 jutaan.

Sumber: Apple


SHARE
Previous articlePemotongan Jumlah Staff di SuperBot Entertainment, Bagaimana Nasib Playstation All-Stars Battle Royale?
Next articleCameo Misterius Man of Steel Muncul di Lokasi Syuting!?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.