Sukses Menjadi Developer, Rovio Terjun ke Bisnis Publishing!

Dengan kesuksesan Angry Birds dan juga beberapa judul lain seperti Bad Piggies dan Amazing Alex, tentu tidak ada hal yang tidak mungkin untuk Rovio. Setelah bertahun-tahun menjadi developer, akhirnya awal tahun ini mereka membuka jalan bagi para developer untuk memasarkan game-game mereka alias menjadi publisher!

Kabar Rovio menjadi publisher sendiri sebenarnya sudah berhembus sejak tahun 2011 lalu, dimana mereka dikabarkan tengah berdiskusi dengan beberapa developer untuk memasarkan game mereka. Namun, setelah kabar tersebut nyaris tidak ada kabar lebih lanjut mengenai rencana ini, dan rupanya Rovio juga tengah disibukkan dengan proyek-proyek game mereka. Sampai pada akhirnya, awal tahun ini mereka mengumumkan sudah bekerja sama dengan developer asal Spanyol, 5 Ants untuk merilis Tiny Thief ke pasaran pada bulan Mei yang akan datang.

Banyak yang menganggap bahwa langkah yang diambil Rovio ini sangat tepat. Ya, dengan jumlah gamer yang memainkan game-game mereka mencapai lebih dari 263 juta di seluruh dunia tentu menjadi sebuah potensi yang besar untuk merilis game-game baru dari developer lain. Hal ini tentu juga menjadi peluang yang bagus bagi para developer independen yang memiliki karya berkualitas. Siapa sih yang tidak mau bekerja sama dengan Rovio yang sudah tenar di seluruh dunia berkat Angry Birds-nya?

[Sumber: PocketGamer


SHARE
Previous articleFoto Resmi Pertama Thor: The Dark World
Next articleAce 3DS Pro, Membuka “Kunci” untuk Memainkan 3DS “Gratis”?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.