Bayar Dulu untuk Hidup Kembali di Shin Megami Tensei IV

Atlus melalui majalah Famitsu memberikan beberapa detail baru untuk Shin Megami Tensei IV (SMT IV) yang akan dirilis di 3DS. Detail tersebut antara lain sistem pertarungan dan membayar sejumlah uang ketika semua anggota party mati di tengah pertarungan.

Saat semua anggota party mati di tengah pertarungan, kamu tidak dibawa kembali ke menu utama seperti halnya di SMT: Nocturne. Gantinya, kamu akan melihat para pengayuh perahu feri di Styx River (sungai perbatasan hidup dan mati) dan membayarnya sejumlah uang (dalam kurs mata uang Macca) untuk bisa kembali hidup. Jika kamu sering mati di tengah pertarungan, sistem permainan secara otomatis akan memberikanmu pilihan mengganti tingkat kesulitan menjadi ”easy” yang akan mempermudah pertarungan.

Untuk sistem pertarungan, SMT IV menggunakan sistem yang bernama ”Press Turn”. Sebenarnya sistem pertarungan ini sudah digunakan di SMT: Nocturne maupun di serial Digital Devil Saga. Pertarungan tetap berbasis giliran, hanya saja kamu akan mendapatkan giliran tambahan jika berhasil mengeksploitasi kelemahan musuh. Perlu diingat, musuh juga bisa melakukan hal ini. Atlus masih belum memberikan konfirmasi tanggal resmi perilisan SMT IV ini untuk 3DS di Jepang.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleDisney Rilis Animasi Paperman, Simak Filmnya Disini!
Next articleRIM-pire Strikes Back, Melalui BlackBerry Experience Resmi Kenalkan BlackBerry 10
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.