Berapa Kira-kira Nilai BlackBerry 10? Kita Lihat Harga Jualnya di Wilayah Lain!

Soal harga, banyak yang bertanya-tanya, berapa RIM (ini namanya menjadi BlackBerry) bakal menjual BlackBerry Z10, yang menjadi wakil pertama BlackBerry 10 mereka. Sebelumnya memang sudah ada rumor, bakal dijual dengan harga sekitar 7 jutaan. Dan ternyata menurut pernyataan resmi BlackBerry, memang benar harganya cukup memberi penegasan statusnya yang premium.

BlackBerry Z10 bakal mulai dijual besok di Inggris Raya dengan pilihan kontrak operator atau langsung unlocked. Dan karena paket kontrak tersebut, harganya juga bervariasi, bergantung dengan subsidi bulanannya. Di Inggris Raya, Carphone Warehouse menawarkan BlackBerry Z10 secara gratis dengan kontrak sebesar £36 atau sekitar Rp. 550 ribu per bulannya selama setahun untuk semua operator. Contoh lainnya dari operator Vodafone, bisa ditebus dengan harga £29 atau sekitar Rp 450 ribuan dengan biaya bulanan £42 atau sekitar Rp 650 ribuan selama setahun, namun sudah termasuk paket bicara dan SMS tak terbatas, dan juga kuota internet 2GB. Jika ditotal, harganya sesuai prediksi awal, sekitar Rp. 7 jutaan!

Itu contoh perkiraan harga di Eropa, dan untuk di markasnya sendiri di Kanada, BlackBerry Z10 mulai dijual 5 Februari 2013 dengan menyetorkan $149.99 di awal, atau sekitar Rp. 1,5 jutaan, selama masa ikatan 3 tahun. Kemudian di Arab yang menjadi salah satu pasar terpenting BlackBerry (karena memang menurut data, penjualan BlackBerry lebih tinggi daripada iPhone), BlackBerry Z10 bakal dijual mulai 10 Februari 2013 dengan harga unlocker AED2,599, atau sekitar Rp. 6,9 jutaan. Sekali lagi, sesuai dengan prediksi harga yang kami ungkapkan sebelumnya.

Di wilayah lain seperti Amerika Serikat, BlackBerry Z1o mulai dijual Maret 2013 mendatang. Sedangkan di Indonesia, status sertifikatnya sudah dicetak, seharusnya tidak lama lagi juga mulai dijual di Indonesia. Kemudian untuk BlackBerry Q10, BlackBerry mulai menjualnya April 2013 mendatang, dengan harga yang masih belum diungkapkan. Jika lebih murah dari BlackBerry Z10, bisa jadi Q10 itu yang lebih laris nantinya, karena mengajukan model dan kenyamanan ber-keyboard ala BlackBerry lawas.

BlackBerry 10: 4 Quick Tips for Navigating BlackBerry 10


SHARE
Previous articleRIM-pire Strikes Back, Melalui BlackBerry Experience Resmi Kenalkan BlackBerry 10
Next articleBandingkan BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10, Pilih Yang Virtual atau Fisik?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.