LG Optimus L7 II Dual; Tiga “Dual” Dengan Dual SIM, Dual ON dan Dual Core

Setelah sukses dengan beberapa smartphone Android dual on, seperti LG Optimus L5 Dual, LG kembali mengenalkan varian dual-SIM, dual-ON lainnya yang lebih advance. Yang satu ini langsung dengan prosesor dual-core dan baterai 2,460-mAh, LG Optimus L7 II Dual.

Membaca namanya, siapa pun pasti langsung tertuju pada Optimus L7, yang sudah dirilis LG Indonesia sejak Juni 2012 lalu. Yup, smartphone ini menjadi penerus, sekaligus mengusung fitur dual-SIM. Namanya yang mengajukan angka Romawi II dan juga kata “Dual” bukan sekadar identitas dual-SIM, dual-ON saja, namun rupanya juga ada dua inti prosesor yang menggerakkannya, walaupun belum disebutkan dari chipset apa prosesor 1GHz yang digunakan LG melalui smartphone mereka tersebut. Setidaknya menjadi peningkatan dibandingkan Optimus L7 yang hanya single core.

Kemudian penerusnya ini juga mendapat revisi desain. Jika Optimus L7 menganut bahasa desain L-Style Optimus 4X HD, yang kemudian desain mengotak sederhana namun dengan sudut-sudut tegas itu banyak dibawa pada smartphone LG lainnya, seperti Optimus L5, Optimus L9, Optimus LTE II dan juga Optimus G, sepertinya mulai Optimus L7 II Dual ini mulai sedikit berubah. Sudut mengotaknya menjadi lebih membulat, dan juga tidak ada lagi satu tombol fisik di bawah layar, bergantu dengan empat tombol capacitive yang mewakili fungsi Back, Home, Menu serta satu tombol manajemen SIM untuk mempermudah kita berganti kartu SIM utama.

Layarnya masih sama, masih mengajukan material IPS dengan bidang 4.3-inchi. Namun untuk kamera, sudah memasukkan sensor yang sama seperti Optimus 4X HD, yaitu 8-megapixel dengan opsi merekam video HD 720p (mungkin karena keterbatasan prosesor, jadi belum full HD videonya). Selain langsung menjalankan Android 4.1 Jelly Bean, beberapa aplikasi standar khas LG, seperti QSlide untuk melihat video bersamaan dengan aktivitas lainnya (ala Pop-up Play-nya Samsung), QuickMemo untuk capture layar sekaligus menulis catatan dimana saja, dan juga aplikasi QuickTranslator yang mempermudah untuk menerjemahkan bahasa dengan cara memfoto suatu obyek.

Dengan desain yang elegan, chipset Qualcomm MSM7227A berprosesor Snapdragon 1 GHz, GPU Adreno 200, layar NOVA yang terkenal terang dengan ukuran 4.3 inchi dan resolusi 480 x 800 pixel ber-PPI 217, serta baterai berkapasitas besar 1700 mAh menjadikan Optimus L7 pilihan menarik. Internal storage-nya 4 GB. namun sayang RAM-nya hanya 512 MB saja… Coba 1 GB ya RAM-nya! Namun Optimus L7 ini tetap worthed dengan harga Rp. 2.3 jutaan dibandingkan Droid lain yang sekelasnya…

Optimus L7 II Dual yang baru dikonfirmasikan di Rusia ini bakal mulai dijual awal Februari 2013 ini dengan harga sekitar Rp. 4 jutaan. Namun seharusnya harga smartphone dengan kapasitas baterai 2,460mAh dan klaim waktu aktif dua hari tersebut lebih murah di wilayah lain. Semoga saja LG Indonesia memasukkannya, seperti juga LG Optimus L5 Dual.


SHARE
Previous articleInilah Lima Superhero yang Akan Beraksi di Justice League
Next articlePlayStation 3 Garnet Red dan Azurite Blue Keluar Jepang Bersama God of War: Ascension
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.