Tembus Pasar China, Infinite Sky Dapatkan 100.000 Download dalam Seminggu!

Salah satu promo image Infinite Sky (Sky Beauty) di China

Sekitar awal Desember tahun lalu, kita sempat mendapatkan kabar bahwa Infinite Sky, salah satu game buatan Touchten siap dibawa untuk dipasarkan di Jepang dan China. Untuk menembus pasar China dan Jepang ini, Touchten bekerja sama dengan salah satu publisher di China, Yodo1. Nah, kali ini kabar gembira datang dari kiprah game tersebut di China, dimana Infinite Sky, yang berubah judul menjadi Sky Beauty di China berhasil meraup lebih dari 100.000 download hanya dalam minggu pertama saja!

Hal ini tentu menambah prestasi dari Infinite Sky, yang sebelumnya sudah berhasil menembus Top Ten di Apple App Store, dengan jumlah download mencapai lebih dari 1 juta serta lebih dari 200 ribu pemain aktif di seluruh dunia. Dalam dua minggu sejak perilisannya, game ini selalu menjadi Featured Apps di iTunes China, bersama dengan dua game dari Yodo1 lainnya, Magnet Boy yang dikembangkan Mongol Content dan Ski Safari dari Defiant Development.

Untuk menembus pasar China ini, Touchten dan Yodo1 tidak hanya sekedar melakukan perubahan bahasa saja. Mereka juga menambahkan fasilitas sosial seperti integrasi dengan jejaring sosial terpopuler di China seperti Weibo dan QQ, bukan Facebook atau Twitter. Mereka juga kabarnya mengubah sedikit story yang ada di game tersebut agar lebih cocok dengan pasar China itu sendiri.

Selamat dan sukses terus buat Infinite Sky -eh Sky Beauty di China. Semoga ke depan nantinya lebih banyak lagi game-game Indonesia yang menembus dan sukses di pasar internasional. :D


SHARE
Previous articleNintendo Bantu Para Developer Game Jepang untuk Membawa Game-nya ke Barat
Next articleAcer Liquid C1, Android Dengan Logo Intel Inside™
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.