Ultralist: 10 MMOG Paling Dinanti di Tahun 2013

Rasanya mudah bagi MMOG (Massive Multiplayer Online Game) baru untuk menarik perhatian para pemain, tapi susah bagi MMOG tersebut untuk tetap mempertahankan para pemainnya bermain terus. Meski demikian, ada beberapa MMOG baru yang memiliki pendekatan berbeda. Mereka tidak hanya mampu membius para pemain untuk terus bermain setelah dirilis, tapi mereka juga sanggup menarik perhatian para gamer baru untuk ikut memainkannya. Berikut adalah 10 MMOG yang diprediksi mampu melakukan hal tersebut, dan tentunya paling dinanti di sepanjang tahun 2013 ini.

10. Call Of Duty Online

Call of Duty Online (CODOL) adalah MMOFPS yang dikembangkan oleh Activision Blizzard, berbasis dari serial CoD yang kita kenal. Game ini dioperasikan pertama kali di server China oleh Tencent. Kemudian pihak Activision di Amerika mengumumkan pada publik bahwa CODOL menjadi produk game standar tinggi yang tidak hanya mewarisi semua elemen gameplay serial CoD, tapi juga memiliki cerita dan beberapa elemen baru yang ditambahkan.

Jalan cerita CODOL mengambil setting di antara kejadian Modern Warfare 1 dan 2, yang sebelumnya tidak pernah dialami oleh pemain di serial CoD. Banyak wajah-wajah lama yang terlihat familiar di sini, mulai dari para karakter hingga NPC. Tentu ada beragam quest yang bisa diselesaikan, baik sendirian maupun bersama-sama pemain lain. Semakin banyak misi yang terselesaikan, akan membuka pilihan senjata dan equipment baru. Seiring naiknya level karakter, misi-misi skenario baru juga akan terbuka.