GameStick Tutup Penggalangan Dana di Kickstarter, Dapatkan Enam Kali Lipat dari Target Semula!

Setelah melakukan penggalangan dana selama kurang lebih satu bulan sejak pertama kali ditampilkan di Kickstarter, akhirnya 1 Februari 2013 kemarin GameStick menutup penggalangan dananya di website crowdfunding tersebut. Hasilnya pun sangat memuaskan, dimana GameStick berhasil mendapatkan $647.658 atau lebih dari enam kali lipat dari target semula yang hanya US $100.000!

“Kami sangat bersyukur, antusias, sangat senang dan rasanya campur aduk menjadi satu,” ungkap Anthony Johnson, CMO dari PlayJam saat menyambut penutupan penggalangan dana ini. “Kampanye ini menghasilkan kesuksesan yang luar biasa dengan dukungan dari ribuan backer (sebutan penggalang dana di Kickstarter) di seluruh dunia. Namun ini baru menjadi awal mula dari GameStick,” ujarnya lebih lanjut.

Dia juga mengungkapkan bahwa masukan-masukan dari komunitas Kickstarter adalah masukan yang sangat berharga untuk perkembangan GameStick selanjutnya. “Masukan dari komunitas Kickstarter sangat berharga untuk membentuk produk ini dan kami akan terus melanjutkan pencarian masukan-masukan lainnya untuk memastikan kelanjutan inovasi sebelum akhirnya diluncurkan untuk publik,” tambahnya.

Dengan ukuran hanya sebesar Flashdisk, pihak pengembang menjuluki konsol portabel ini sebagai “Most affordable, open and portable TV games console ever created”. GameStick terdiri dari dua bagian terpisah, satu bagian berukuran sebesar flashdisk yang merupakan “konsolnya” dan bagian lain adalah kontrolernya. Untuk mulai menggunakan Game Stick, kamu hanya perlu menancapkannya ke port HDMI yang terdapat dalam TV, dan mainkan game melalui kontroler yang disediakan. Selain ukurannya yang lebih kecil dari OUYA, GameStick juga dibanderol lebih murah dengan harga US $79 atau sekitar Rp 750.000.

Oiya, karena berhasil mencapai target (bahkan melebihi) beberapa “checkpoint” dana yang yang dicanangkan, GameStick akhirnya mendapatkan beberapa varian warna, mulai dari hitam, putih, merah dan satu warna lagi yang akan dipilih berdasarkan voting yang diselenggarakan di Fanpage resminya. Selain itu, karena GameStick juga melewati checkpoint US $450.000, maka GameStick nantinya juga akan mendapatkan tambahan slot Micro SD yang mendukung kapasitas hingga 32 GB.

Siap untuk menyambut GameStick?

[Sumber: Kickstarter]


SHARE
Previous articleMengungkap Plot Cerita Injustice: Gods Among Us Melalui Trailer Terbarunya
Next article“Chernobyl”, Klip Terbaru A Good Day to Die Hard
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.