Mengungkap Plot Cerita Injustice: Gods Among Us Melalui Trailer Terbarunya

“What if our greatest heroes became our greatest threat?”

Itu menjadi tagline Injustice: Gods Among Us, game fighting para superhero DC Comics garapan NetherRealm Studios. Setengah tahun kita disuguhi screenshot dan trailer yang menunjukkan Superman bertarung melawan Batman dengan style permainan ala Mortal Kombat, tanpa tahu apa sebabnya. Memang dalam preview sebelumnya kami sedikit mengungkapkan perkembangan cerita game fighting yang bakal dirilis Warner Bros. 16 April 2013 mendatang untuk Xbox 360, PlayStation 3 dan Wii U tersebut. Namun melalui trailer terbarunya yang dirilis akhir Januari kemarin setidaknya kita mendapatkan banyak petunjuk.

Injustice: Gods Among Us: The Line

Trailer terbaru yang berjudul “Story Trailer” tersebut menunjukkan Joker yang meledakkan bom nuklir di jantung kota Metropolis, Batman pun murka karena Lois Lane yang diduga tewas, Superman (bersama Wonder Woman) kemudian diperlihatkan memerintah Bumi layaknya tiran ala Red Son, dan Batman sepertinya menjadi petarung yang bebas mencoba mengembalikan keadaan yang kacai. Keseluruhan menjadi tipikal cerita dunia alternatif DC.

Plot Injustice diceritakan secara kronologis, namun akan melompat dari satu waktu di masa depan dan masa lalu. Selama intro cinematic, kamu melihat bagaimana Joker yang memohon belas kasihan Superman. Badut tersebut juga mengungkapkan keberhasilannya tidak hanya membunuh Lois Lane, namun juga bayi Superman yang dikandung Lois. Batman berusaha menenangkan superhero, namun gagal, karena Superman akhirnya menghabisi Joker dengan memukulnya tepat di dadanya.

Setelah pengenalan tersebut, cerita melompat di setting waktu sebelum Joker bisa meledakkan bom. Batman terfokus pada chapter pertamanya, memulai penyelidikan bagaimana Joker bisa kabur. Setelah bertarung melawan Deathstroke, cerita berlanjut ke luar angkasa, dimana Batman harus berhadapan dengan Lex Luthor. Setelah itu NetherRealm memasukkan unsur Mortal Kombat, ketika cerita dari satu karakter, yaitu chapternya Batman usai, cerita berlanjut ke karakter lain secara linear, mengungkapkan lebih banyak sebab kenapa para superhero kita itu saling bertarung.

Tidak heran dengan kejadian yang dialaminya Superman menjadi jahat, apalagi dalam cerita alternatif DC memang dia punya plot tersendiri sebagai tiran, Namun yang mengejutkan adalah karakter yang justru masuk ke pihak “good” dan berusaha menjatuhkan Superman dan rekan-rekan supernya. Overall trailer baru ini memang sedikit mengungkapkan apa sebab mereka bertarung, walaupun belum memastikan apa alasan Joker meledakkan kota, dan apa keterlibatan Lex Luthor dalam rencana tersebut. Oh ya, trailer tersebut juga memberi kita first look pada Hawkgirl, yang mungkin bakal menjadi salah satu playable nantinya.

Edisi kolektor yang pertama kali dikonfirmasikan untuk wilayah Eropa.

Bersamaan dengan trailer baru tersebut, Warner Bros. juga mengupdate website Injustice: Gods Among Us. Setelah sebelumnya hanya muncul sebagai rumor Bane resmi dikonfirmasikan. Profil karakter dalam website tersebut juga di-update, dan mereka bisa kamu lihat di bagian bawah artikel ini. Kemudian melengkapi informasi sebelumnya, selain collector’s edition yang dikonfirmasikan Warner Bros. akhir September 2012 lalu, kamu juga bisa mendapatkan special edition dari game ini.

Edisi spesial tersebut eksklusif jika kamu membeli pre-order via EB Games, berisi steelbook dan Red Son DLC Pack, yang sudah kami ungkapkan sebelumnya, berisi tiga kostum alternatif Red Son untuk Superman, Wonder Woman, dan Solomon Grundy. Dalam paket DLC tersebut juga dimasukkan tambahan 20 mission yang ditempatkan di tengah jalan cerita versi komik Red Son. Sayangnya sementara ini paket yang dijual sekitar Rp. 800 ribuan itu baru dikonfirmasikan untuk X360 dan PS3 saja.

Untuk edisi kolektor versi Amerika, penampilannya sedikit berbeda dari versi Eropa, dan bisa kamu lihat di atas gambarnya, patung Wonder Woman dan Batman berbeda posenya. Sama seperti versi Eropa, edisi kolektor Amerika ini memasukkan bonus seperti action figure, digital movie download, comic book dan kostum DLC New 52, yang dijual dengan harga US $99.99, lebih murah dari versi Eropanya yang mencapai €99.99 atau sekitar Rp. 1,3 jutaan!

Selain itu juga ada Battle Edision, yang membundel game ini dengan sebuah arcade fight stick, sekaligus tiga DLC kostum. Khusus Battle Edition ini bisa kamu tebus dengan harga $149.99.

[nggallery id=362]

Sumber: Injustice


SHARE
Previous articleYuk Intip Komik Tomb Raider: The Beginning
Next articleGameStick Tutup Penggalangan Dana di Kickstarter, Dapatkan Enam Kali Lipat dari Target Semula!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.