Syuting The Raid 2: Berandal Sudah Dimulai, Simak Foto-foto di Balik Layarnya!

Dalam artikel sebelumnya, kami sempat memberikan preview singkat tentang The Raid 2: Berandal, sekuel langsung dari The Raid yang tahun lalu sukses baik di pasaran Indonesia maupun di luar negeri. Dalam artikel tersebut, Gareth Evans sang sutradara mengungkapkan, bahwa proses pengambilan gambar dari film ini dimulai pada 19 Januari 2013 dan kembali mengikutsertakan beberapa nama dari The Raid untuk sekuelnya kali ini, termasuk sang protagonis utama, Rama yang kembali diperankan oleh Iko Uwais.

Kali ini, Merantau Films dan XYZ Films merilis beberapa foto di balik layar film ini bersamaan dengan konfirmasi dimulainya proses syuting pada 31 Januari 2013, atau molor dari jadwal awalnya 19 Januari di Jakarta. Gareth Evans dan Merantau Films sendiri sudah menjadwalkan proses pengambilan gambar ini paling cepat akan berlangsung selama 100 hari dan paling lama sekitar enam bulan. Untuk distribusi ke pasar US, The Raid: Berandal ini menggandeng Sony Pictures Classic yang sebelumnya juga mendistribusikan The Raid.

Berandal, atau yang di US disebut dengan The Raid: Retaliation bakal mengembali setting langsung melanjutkan adegan dari The Raid, tepatnya dua jam setelah film pertamanya itu usai. Jadi nantinya kamu bakal menemukan adegan awal film itu akan sama dengan adegan akhir The Raid, yaitu Rama berpisah dengan kakaknya, Andi (Donny Alamsyah). Gareth Evans juga mengatakan jalan cerita bakal berkembang dari sekadar kompleks apartemen ke jalanan kota yang lebih luas, dengan Rama (Iko Uwais) tidak hanya akan menghadapi satu musuh saja seperti dalam The Raid. Selain beberapa aktor dan aktris dari The Raid, The Raid 2: Berandal juga menghadirkan beberapa aktor dan aktris baru seperti Julie Estelle yang memerankan seorang karakter bernama Hammer Girl. 

[nggallery id=374]

“Kepada semua fans, terima kasih atas semua support kalian. Kami tidak sabar untuk kembali dan menunjukkan apa yang sudah kami kerjakan. Kami akan hadir pada 2014 dengan film yang lebih megah, baik dan berdarah!” ungkap Evans saat menanggapi proses syuting Berandal kali ini. Sayang, pihak Merantau Films maupun XYZ Films belum mengkonfirmasikan secara pasti tanggal rilisnya pada 2014 nanti dan juga apakah film ini akan dirilis di pasar internasional dan Indonesia secara serentak.

[Sumber: Collider]


SHARE
Previous articleOmega #111: Ragnarok Online 2, Elsword, dan Arche Age
Next articleDreadOut akan Hadir dengan Voice Acting dalam Dua Bahasa!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.