Temui Event dan Kostum Baru di Atelier Meruru Plus

Gust merilis sederet screenshot baru untuk Atelier Meruru Plus (Meruru no Atelier Plus: Arland no Renkinjutsushi 3), yang menunjukkan beberapa event baru dan dua kostum baru yang bisa dipakai oleh Meruru. Seperti yang kita tahu, versi port untuk PS Vita ini memberikan beberapa fitur baru yang tidak kamu temui di versi aslinya. Beberapa DLC di versi PS3 langsung diimplementasikan ke versi port ini, jadi tidak perlu khawatir tidak bisa menemui para karakter DLC-nya.

Merurulince Rede Arls atau Meruru adalah karakter utama di game ini. Dia bosan tinggal dikurung dalam kastil untuk menjalani hidupnya sebagai seorang putri. Salah satu aktivitasnya adalah mengembangkan negaranya dengan membangun beragam fasilitas baru sambil mempelajari alkimia. Tapi dia melakukannya dengan sedikit ekstrem, yakni secara langsung menjelajahi negaranya dan melihat dengan matanya sendiri untuk merencanakan apa yang ingin dikembangkan.

Awalnya Meruru harus menggalang para penduduk negeri untuk membantunya mengembangkan negara. Tentu saja Meruru harus bisa menarik hati para penduduk, dengan cara menyelesaikan beragam masalah yang mereka keluhkan, sebelum akhirnya mereka memberikan Meruru poin khusus bernama Pioneer point, untuk mengembangkan negaranya.

Tentu kita sebagai Meruru bebas menjelajah ke semua bagian kerajaan. Bahkan kamu akan mendapatkan bonus poin dan item saat menjelajah. Mengembangkan beragam item alkimia baru juga nantinya akan bisa mengembangkan negeri. Dan pastinya membangun beragam fasilitas baru untuk membuat kerajaan dan negeri tersebut menjadi lebih baik. Semakin banyak fasilitas barunya, maka semakin baik pula kerajaan tersebut.

[nggallery id=380]

Menyelesaikan beragam quest dari para penduduk menjadi salah satu cara untuk meningkatkan popularitas Meruru (dan juga mendapatkan uang tentunya). Ambil quest-nya, selesaikan dengan baik, dan terima imbalannya. Kamu dapat menerima quest tiap harinya di sini.

[nggallery id=379]

Misi-misi yang terdapat di DLC versi aslinya juga akan dimasukkan ke versi port ini. selain itu, Gust menambahkan beberapa event baru yang tidak kamu temui di versi aslinya. Salah satunya adalah event di mana Meruru sedang membuat sebuah obat baru. Apakah obat barunya tersebut bekerja dengan baik?

[nggallery id=377]

Selain itu Gust juga menambahkan dua kostum baru yang dapat dipakai oleh Meruru, antara lain Red Swimsuit dan Gothic Princess.

Red Swimsuit
Gothic Princess

[nggallery id=376]

Gust juga memperbaiki sistem untuk versi port ini. Termasuk di antaranya adalah menyeimbangkan aksesoris, menambahkan efek properti, meningkatkan poin pengembangan maksimal, dan beragam hal lainnya. Gust siap merilis Atelier Meruru Plus ini untuk PS Vita pada tanggal 30 Maret 2013 mendatang.

[nggallery id=375]

[ Sumber : Famitsu, Gpara, 4gamer, Senpai Gamer, Gematsu ]


SHARE
Previous articleDreadOut akan Hadir dengan Voice Acting dalam Dua Bahasa!
Next articleFrom Ashes, Trailer Live Action dari God of War: Ascension!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.