Cinta Laura Bermain di Film Resident Evil 6 Garapan Paul W.S. Anderson!

Sumber foto: KapanLagi.com

Makin keren saja aktor dan aktris Indonesaia! Setelah sebelumnya aktor Iko Uwais digaet oleh Keanu Reeves untuk bermain di film Man of Tai Chi, yang kemudian diikuti oleh Joe Taslim yang beradu akting dengan Vin Diesel dan Paul Walker di Fast and Furious 6. Kini satu lagi aktris asal Indonesia yang mengikuti jejak kedua pemain The Raid: Redemption (2011) tersebut untuk go international. Ia adalah Cinta Laura Kiehl, aktris muda yang dikenal lewat permainannya dalam beberapa sinetron dan film layar lebar seperti Oh Baby dan SKJ (Seleb Kota Jogja).

Sama seperti Joe Taslim yang langsung bermain di salah satu film besar Hollywood, Fast and Furious 6. Tak tanggung-tanggung Cinta Laura pun dikabarkan masuk menjadi salah satu pemain di film keenam Resident Evil garapan sutradara Paul W.S. Anderson, yang kabarnya akan menjadi seri pamungkas dari franchise Resident Evil.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar diatas, IMDB memasang foto serta nama Cinta Laura Kiehl dalam deretan para pemain Resident Evil 6 dimana ia akan berperan sebagai Ashley Graham. Masih belum ada detil mengenai tokoh tersebut, namun jika menyimak cerita gamenya, Ashley Graham merupakan anak dari presiden Amerika Serikat. Tokoh Ashley Graham sendiri pernah muncul dalam game Resident Evil 4 yang dirilis tahun 2005 kemarin. Namun sampai berita ini dimuat masih belum ada konfirmasi resmi perihal kebenaran berita ini baik dari pihak Cinta Laura maupun dari Screen Gems/Sony.

Jika diperhatikan, ada kejanggalan dalam daftar pemainnya. Selain nama Paul W.S. Anderson yang kembali di kursi sutradara, film ini menghadirkan banyak nama baru yang menggantikan pemain sebelumnya. Seperti yang bisa kita lihat diatas, Chad Michael Collins, Mary Elizabeth Winstead dan Sean Roberts menjadi pemain baru yang akan memerankan tokoh Chris Redfield, Claire Redfield dan Albert Wesker, yang sebelumnya ketiga tokoh tersebut diperankan oleh Wentworth Miller, Ali Larter dan Shawn Roberts. Dan satu hal lagi yang menjadi pertanyaan saya, mengapa tidak ada nama Milla Jovovich disana? Karena tak mungkin Resident Evil tanpa kehadiran istri Paul W.S. Anderson ini, yang telah bermain sebagai Alice sejak film pertama Resident Evil yang dirilis tahun 2002.

Jadi, untuk kepastian berita ini, kita tunggu saja konfirmasi resmi dari pihak-pihak yang bersangkutan. Namun yang pasti, saya pribadi bangga kalau banyak aktor dan aktris Indonesia yang mengikuti jejak Iko Uwais dan Joe Taslim untuk go international, atau seperti film The Raid: Redemption yang dikenal hingga ke mancanegara karena kualitas yang bagus.