Kemampuan Project Shield Kembali Diuji, Lancar Streaming Borderlands 2

Sejak pertama kali diperkenalkan selama ajang Consumer Electronic Show 2013 awal Januari 2013 lalu, Project Shield-nya nVidia sudah menuai banyak reaksi, terutama mereka yang tidak sabar mencoba salah satu inovasi terbaik mobile gaming tersebut. Walaupun belum ada kepastian kapan handheld Android tersebut dirilis, kini mereka merilis satu video yang kembali menunjukkan kemampuan mobilenya yang dinamis.

Inovatif, itulah kesan pertama kami ketika melihatnya dioperasikan. Selain mendukung banyak game Android 4.2.1 Jelly Bean, namun pesona utama Shield adalah apa yang digadang-gadang menjadi salah satu masa depan dunia game, cloud gaming! Handheld dengan layar 5-inchi beresolusi HD 720p, dan ditenagai prosesor quad-core ARM Cortex A15 dari chipset nVidia Tegra 4 serta GPU 72-core nVidia GeForce tersebut bisa menstreamingkan game PC sedang yang kamu mainkan secara mobile.

Seperti melalui demo video berikut, seandainya kamu sedang memainkan Borderlands 2 di PC secara marathon, sedikit capek, namun tidak ingin kehilangan waktu bermainmu, dan ingin melanjutkannya dengan, misalnya sambil santai duduk di kursi, menjauh dari keyboard. Dan itu mungkin dilakukan melalui Shield. Seperti terlihat dari video, bagaimana level Badass Crater of Badassitude bisa di-streamingkan dengan sempurna ke dalam Shield — ya, tentu saja koneksi internet juga mempengaruhi.

Memang video ini tidak menunjukkan proses pairingnya, berapa lama waktu untuk bisa mensinkronkan Shield dengan PC melalui Steam. Hanya disebutkan PC tersebut beroperasi dengan GeForce GTX 680 GPU dan menjalankan layanan Steam. Bagaimana menurut kalian, dengan koneksi internet negara kita yang masih jauh dari memadai, apakah cloud gaming berbasis streaming semacam itu bisa dinikmati dengan nyaman?

Project SHIELD: Borderlands 2 Demo

Sumber: nVidia


SHARE
Previous articleSamsung Galaxy Young dan Galaxy Fame, Entry Level yang Mirip Galaxy S III
Next articleReal Racing 3 Memaksamu Balapan Melawan “Hantu” yang Nyata!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.