Konsol Android OUYA Masuk Fase Final, Mulai Dijual Juni 2013

Mereka yang sudah tidak sabar mencoba konsol Android OUYA tampaknya bisa segera mewujudkan keinginannya. Konsol yang berhasil mendapatkan dukungan dana untuk produksinya melalui penggalangan dana di Kickstarter tersebut sudah masuk fase final. Dan menurut CEO-nya, Julie Uhrman, konsol tersebut pertama kali akan diberikan untuk mereka pala penyandang dana Kickstarter pada bulan Maret 2013 mendatang.

Sedangkan untuk versi retailnya, OUYA bakal dipasarkan mulai Juni 2013 melalui retailer seperti Target, Best Buy dan Gamestop akan menjadi yang pertama bisa menyediakannya di etalase mereka. Sedangkan jika kamu ingin membelinya online karena tidak mendapat akses ke retailer pilihan tadi, bisa mengaksesnya melalui website ofisial OUYA melalui preorder, yang akan dikirimkan awal Juni 2013, atau bisa memesan melalui Amazon.

Kamu bisa memesan konsol ini melalui retailer dan website ofisialnya dengan harga yang sudah diungkapkan sebelumnya, US $99.99, yang menyertakan hanya satu kontroler. Dan jika kamu ingin menambah satu kontroler tambahan, kamu bisa mendapatkannya dengan harga US $30 dari website ofisialnya ($10 untuk biaya kirim) atau US $49.99 jika membelinya dari outlet lainnya. Kok bisa ya, untuk kontrolernya saja harganya mencapai separuh dari konsolnya. Namun menurut CEO OUYA, harga kontroler tersebut sudah setara dengan fitur yang diberikan, seperti keberadaan touchpad.

Bagi yang belum tahiu OUYA merupakan konsol terkecil di dunia, dengan ukuran hanya sebesar kubus rubik. Melalui kabel HDMI, kamu menghubungkannya ke televisi dan mampu menjalankan ribuan game berbasis Android. Konsol ini terbuka untuk semua developer, dan mereka bisa mengembangkan game serta memodifikasi hardware-nya untuk ditambah aksesoris baru atau dipadukan dengan gadget lainnya. Awalnya OUYA mampu mengumpulkan US $8.5 juta dari kampanye penggalangan dana Kickstarter, dan kini sudah menerima pre-order hingga 68,000 unit untuk dikirim pada Juni 2013 mendatang.


SHARE
Previous articleCinta Laura Bermain di Film Resident Evil 6 Garapan Paul W.S. Anderson!
Next articleTv Spot Terbaru World War Z dari Ajang Super Bowl XLVII
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.