Rockstar: Penundaan Rilis GTA V Dilakukan untuk Memastikan Kualitas Game-nya

Beberapa hari lalu, kita sempat dikejutkan dengan kabar penundaan jadwal rilis dari Grand Theft Auto (GTA) V. Awalnya, Rockstar berencana untuk merilis game ini pada pertengahan tahun ini, namun karena sebuah alasan mereka menundanya menjadi 17 September 2013 yang akan datang. Suara-suara miring pun lantas bermunculan perihal penundaan ini. Tidak ingin suasana semakin keruh, Rockstar pun angkat bicara dan meminta fans untuk berhenti mempermasalahkannya.

“Kami mengerti banyak diantara kalian yang kecewa dengan berita penundaan ini,” ungkap Rockstar dalam pernyataan resminya. “Sayangnya, terkadang penundaan ini dibutuhkan dalam segala bentuk hiburan, terutama untuk game sebesar dan sekompleks GTA V. Bagaimanapun, hal ini tidak seharusnya membuat kalian serta merta memiliki kekuasaan untuk memberikan komentar-komentar yang kasar,” tulis pernyataan tersebut lebih lanjut.

Selain meminta para penggemarnya untuk tetap tenang, Rockstar juga memaparkan alasan dibalik penundaan kali ini yang murni untuk memastikan kualitas, tidak ada motif lain sama sekali. “Juga untuk kalian yang mengatakan bahwa penundaan ini semacam konspirasi, buang jauh-jauh prasangka itu. Satu-satunya alasan yang membuat kami menunda perilisannya adalah kami ingin game ini nantinya hadir sebaik kualitas semestinya untuk game sekelas GTA V,” papar Rockstar. Di akhir pernyataan, mereka juga menjanjikan akan merilis box art secepat mungkin dalam waktu dekat.

Sayangnya, Rockstar tidak mengungkapkan lebih jauh apakah penundaan ini nantinya dibarengi dengan perilisan versi PC-nya. Ya, meskipun sebelumnya sempat beredar rumor yang menyebutkan GTA V akan memiliki versi PC, namun Rockstar hanya mengkonfirmasikan bahwa tanggal rilis 17 September 2013 nanti hanya akan untuk X360 dan PS3. Jadi, untuk para pemilik PC diharap bersabar dulu ya.

[Sumber: VG247]