Rumor Ponsel Facebook Kembali Terdengar, Jalankan Android Jelly Bean

Entah berapa kali Mark Zuckerberg mengelak ketika ditanya eksistensi ponsel Facebook, dengan alasan tidak masuk akal mereka mau membuat ponsel Facebook. Namun kini kita kembali mendengar rumor baru sehubungan rencana ponsel khusus dari Facebook.

Kabar ini muncul melalui akun Twitter @LlabTooFer, yang sepertinya mengetahuo banyak mengenai smartphone produksi HTC. Menurutnya, “Facebook Phone” yang saat ini sedang dikembangkan memiliki kode nama Myst_UL, dan akan segera dirilis untuk operator AT&T — sebelumnya ponsel Facebook tersebut dikembangkan dengan kode nama Opera_UL.

Lebih meyakinkan, sumber tersebut juga memberikan detail spesifikasi ponsel Facebook, yang mana sebagian diantaranya menjadi bagian spesifikasi Opera_UL. Yang diungkapkan kali ini, ponsel Facebook nantinya akan menjalankan prosesor dual-core 1 GHz dari chipset Qualcomm MSM8930 Snapdragon S4 Plus. Kemudian konfigurasi lainnya seperti RAM 1 GB, layar 4.3-inchi dengan resolusi 1,280×720-pixel, internal storage 16 GB, ada dua kamera, dengan yang utama 5-megapixel serta yang sekunder di depan 1.6-megapixel, menjalankan Android 4.1.2 Jelly Bean, Wi-Fi a/b/g/n dan Bluetooth 4.0. Kemudian menjadi ponsel Facebook, yang sebelumnya juga ditangani HTC, ada tombol akses Facebook di sana.

Belum ada kepastian apa benar ponsel Facebook baru ini benar-benar eksis. Namun melihat kenyataan bahwa proyek smartphone Android sebelumnya yang menjadi duta Facebook, HTC Cha Cha dan HTC Salsa ternyata tidak berakhir dengan baik, kami hanya bisa skeptis dengan masa depannya.


SHARE
Previous articleShin Megami Tensei x Fire Emblem, Sebuah Strategi RPG, Action RPG atau RPG Simulasi?
Next articlePlanet Hulk Masuk dalam Marvel’s Phase III dan Akan Muncul di Akhir The Avengers 2
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.