Samsung Galaxy Young dan Galaxy Fame, Entry Level yang Mirip Galaxy S III

Akhir-akhir ini Samsung punya kebiasaan membuat hampir semua smartphone mereka mirip dengan Galaxy S III, yang sejauh ini masih menjadi seri terlarisnya. Setelah Galaxy S III mini, kini muncul lagi yang modelnya mirip-mirip flagship mereka tersebut. yaitu melalui Galaxy Young dan Galaxy Fame.

Pertama kali dikonfirmasikan di Korea Selatan, namun kami yakin keduanya juga muncul di wilayah lain mengingat salah satu fiturnya mendukung dua kartu SIM yang aktif bersamaan. Dan banyak pengguna ponsel di negara berkembang seperti Indonesia juga mempertimbangkan dua kartu yang bisa aktif bersamaan. Diumumkan bersamaa, mengindikasikan kedua Galaxy ini memiliki pertautan. Keduanya sama-sama ditenagai prosesor dengan kecepatan a 1GHz, kapasitas baterai yang sama 1,300-mAh dan internal storage 4GB of storage, bisa diperbesar lagi melalui microSD, dan jelas sekali keduanya langsung mengingatkan pada Galaxy S III, dengan postur tubuh yang kecil tentunya.

Samsung Galaxy Young

Perbedaan mendasar diantara keduanya ada ukuran layar. Galaxy Fame memiliki layar 3.5-inchi dengan resolusi HVGA 480×320-pixel, sedangkan Young lebih kecil dengan 3.27-inchi, resolusinya pun sama. Perbedaan lainnya setting kameranya, Young dengan kamera 3-megapixel di belakang, sedangkan Fame lebih bisa diajak narsis dengan kamera 5-megapixel. Selain itu, Fame juga memiliki opsi modul NFC (bergantung wilayah pemasarannya). Dan yang jelas, keduanya bakal ditawarkan dalam dua varian, satu SIM atau dua slot SIM. Hampir lupa, untuk Young, RAM-nya 768MB, sedangkan Fame masih 512 MB — aneh ya, yang posisinya lebih advance malah RAM-nya kecil.

Samsung Galaxy Fame

Namun diantara fitur yang kami sebutkan tersebut yang membuatnya cukup worthed, Samsung langsung menjualnya dengan Android 4.1 Jelly Bean, lengkap bersama antar muka TouchWiz versi terbaru, seperti yang kamu temui melalui Galaxy S III. Makin meyakinkannya sebagai smartphone flagship yang menyusut.

Sumber: Samsung

SHARE
Previous articlePlanet Hulk Masuk dalam Marvel’s Phase III dan Akan Muncul di Akhir The Avengers 2
Next articleKemampuan Project Shield Kembali Diuji, Lancar Streaming Borderlands 2
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.