Tablet Jelly Bean Murah Asus MeMO Pad 7 Mulai Dipasarkan di Asia Tenggara

Selama Consumer Electronic Show 2013 lalu, Asus mengkonfirmasikan MeMO Pad, tablet 7-inchi yang diposisikan ditujukan untuk mengisi pasar kelas bawah, namun dengan style yang tidak berbeda jauh dengan Nexus 7, yang sudah dirilis di Indonesia sejak akhir tahun lalu. Kabar terbaru, MeMO Pad 7 tersebut sudah dirilis di Malaysia dengan harga RM499, atau sekitar Rp. 1,5 jutaan.

Mulai akhir Januari 2013 kemarin, Asus resmi merilis tablet 7-inchi Asus MeMO Pad 7 (model ME172V) di Malaysia. Tablet yang menjalankan Android 4.1 Jelly Bean, tiga pilihan warna (Sugar White, Titanium Grey, dan Cherry Pink) dan menganut bahasa desain cover belakangnya yang disebut “diamond check” itu sepertinya juga akan segera menyusul dipasarkan ke negara sekitar Malaysia.

Membawa tagline “My Mobile. My Moment,” MeMO Pad ini diperkuat dengan prosesor 1GHz dari chipset VIA WM8950, yang dipadukan dengan GPU Mali 400. Meskipun ditujukan untuk target harga entry-level, namun MeMO Pad 7 mengajukan resolusi layar yang lumayan, 1024×600-pixel, dengan penerangan 350-nit menjamin backlight yang terang, serta sudut pandangannya yang lebar mencapai 140 derajat.

Seperti Nexus 7, MeMO Pad 7 juga hanya mengandalkan kamera depan 1-megapixel untuk komunikasi video chat, yang juga mampu merekam video HD 720p pada 30fps. Tablet yang hanya bisa berkomunikasi data melalui jalur Wi-Fi ini datang dengan internal storage 8 GB, namun masih bisa diperbesar melalui slot micro SD.

Kemudian untuk mengiringi dirilisnya si MeMO ini, Asus merilis video yang menyorot beberapa fitur unggulannya. Memang banyak aplikasi pre-loaded yang dipasang bisa dianggap kurang berguna (ada bonus web storage, sayang hanya 5 GB), namun fitur multitasking multi-window (disebut Floating App) yang diperlihatkan melalui video di bagian bawah artikel ini cukup lumayan untuk sebuah tablet berharga Rp 1,5 jutaan, mengingatkan salah satu fitur unggulan Galaxy-nya Samsung. Sayangnya, fitur multitask itu hanya untuk beberapa aplikasi saja, seperti browser, video, sticky memo, email, calendar, dan countdown.

Dengan harga yang murah dan spesifikasi yang lumayan, seharusnya bisa menjadi lawan yang sebanding dibandingkan Acer Iconia B1-A71 yang juga muncul akhir Januari 2013 kemarin. Seandainya Asus Indonesia juga segera menjualnya di negara kita, pasti menjadi salah satu pilihan menarik, dan bakal mengganggu harga banyak tablet lokal lainnya.

Spesifikasi Asus MeMO 7:

  • VIA WM8950 (1GHz) CPU
  • Mali 400 GPU
  • Android 4.1 JellyBean
  • 7-inch (1024×600) 169ppi LED-backlit, 140 degree viewing angle, 350 nits brightness
  • 1MP front camera, f/2.0, 720pHD video at 30fps
  • 1GB RAM
  • 8GB storage, with microsd support up to 32GB
  • 50GB ASUS webstorage
  • 802.11 b/g/n WiFi
  • G-Sensors
  • 7 hours (16Wh Li-Polymer, 4270mAh)
  • 196×119.2×11.2mm
  • 370g

Experience the ASUS MeMO Pad

Sumber: Asus


SHARE
Previous articleReal Racing 3 Memaksamu Balapan Melawan “Hantu” yang Nyata!
Next articlePoliteknik Negeri Nomor 1 di Indonesia Juga Membuka Program Diploma Teknologi Game!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.