Hatsune Miku dengan Nuansa Bali di OST. Film Animasi Garuda Riders!

Beberapa minggu lalu, saya sempat menuliskan artikel tentang komik interaktif Garuda Riders yang berhasil menembus iTunes Jepang. Kali ini, aroma Jepang semakin kental terasa di Garuda Riders dengan kepastian salah satu karakter Vocaloid, Hatsune Miku yang akan menyanyikan salah satu soundtrack dari film animasi Garuda Riders yang akan mulai dirilis bulan April 2013 yang akan datang!

Miku akan menyanyikan lagu Venus di Ujung Jari yang menghiasi credits dari film animasi Garuda Riders nantinya. Lirik dan lagu ini sendiri diciptakan oleh Mohax 2000, dan diaransemen ulang menggunakan orkestra serta gamelan Bali oleh Jodi Handoyo. Menurut A.R. Wirawan kreator dari Garuda Riders, dipilihnya lagu Venus di Ujung Jari adalah karena lagu ini sangat sesuai dengan visualisasi kisah asmara antara Naradja, sang tokoh utama dalam novel ini dengan Laksmi. Penasaran dengan lagu ini? Kamu bisa mendengarkan sedikit teaser dari Venus di Ujung Jari di bawah ini.

Selain Miku, Garuda Riders juga menggandeng grup band Lunatic Tokyo yang sering menyanyikan lagu Japan Rock seperti Luna Sea. Kia, vokalis Lunatic Tokyo akan menyanyikan lagu Kepak Sayap Impian yang akan menghiasi opening film animasi Garuda Riders. Lagu bertempo cepat ini rencananya akan dinyanyikan dalam tiga bahasa sekaligus, yaitu Bahasa Indonesia, Inggris dan juga Jepang.

Selain muncul dalam credits, lagu ini menurut rencana juga akan muncul dalam komik interaktif dan juga game dari Garuda Riders yang akan dirilis berikutnya. Agar semakin dikenal masyarakat, Mechanimotion Entertainment bekerja sama dengan Choco Days pun menggelar kompetisi Fans Video Clip, dimana para fans bisa berpartisipasi untuk menyumbangkan kreasi mereka untuk membuat video klip dari lagu ini. Kompetisi ini sendiri sudah dimulai sejak 1 Februari 2013 lalu, dan akan berlangsung hingga 3 Maret 2013.

Tertarik untuk menyumbangkan kreasi kamu dalam membuat video klip dari soundtrack film animasi Garuda Riders? Langsung saja simak persyaratan dan tata cara mengikutinya lewat link berikut ini!


SHARE
Previous articleDetail Prolog The Legend of Heroes: Trails in the Flash
Next articlePenggalangan Dana untuk Membangun Death Star di Kickstarter Sudah Dimulai!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.