Mengikuti Jejak Para Mononofu Memburu Demon di Toukiden

Kemarin kita sudah mendapatkan sedikit detail mengenai Toukiden, game baru dengan tema berburu demon dari Tecmo Koei dan Omega Force. Kali ini mereka memberikan detail lebih dalam untuk Toukiden melalui Famitsu.

Prolog
Dahulu kala, ada sekelompok orang yang melawan makhluk-makhluk aneh dan dikenal dengan nama Demon. Sekelompok orang tersebut menamai diri mereka sebagai Mononofu. Selama 1000 tahun lamanya, para Mononofu bertindak melindungi umat manusia tanpa diketahui banyak orang dan tidak tercatat dalam sejarah. Dunia pun menjadi damai, tapi kedamaian tersebut tidak berlangsung lama.

Tiba-tiba saja waktu terdistorsi, langit dan bumi terpisah dan menyebabkan gerbang neraka terbuka lebar. Sejumlah besar Demon pun keluar dari sana menuju bumi. Saat para Demon meneror dunia, Mononofu pun berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan orang-orang dan melawan para Demon tersebut. Selama tujuh hari tujuh malam pertarungan sengit antara Mononofu dan Demon tidak terelakkan, dan hasilnya umat manusia berhasil diselamatkan.

Kejadian tersebut kemudian dikenal sebagai “The Time of Great Evil.” Dan semenjak itu, para Mononofu yang selama ini menyelamatkan umat manusia dari balik bayang-bayang, pun maju dan tidak lagi menyembunyikan identitas mereka. Delapan tahun berlalu, pertarungan melawan para Demon masih terus berlanjut, dan sederet anggota baru Mononofu pun diterjunkan di garis depan pertempuran. Untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan, Mononofu akan menghancurkan para Demon!

Beraksi Menurut Naluri

Jelas di sini kita akan berperan sebagai salah satu anggota tentara Mononofu. Karakter utama yang kita mainkan adalah pemula, bertugas menyelamatkan umat manusia dari serangan para Demon. Mereka dibekali dengan senjata awal yakni pedang panjang (katana) dan sebuah busur. Tapi para Demon memiliki anatomi fisik yang tangguh, dan tidak bisa dihancurkan dengan serangan membabi-buta. Kamu harus menghancurkan mereka bagian demi bagian, yang dilanjutkan dengan proses pensucian sehingga energi kehidupan mereka keluar dan hancurkan langsung ke sumber energi tersebut.

Salah satu senjata awal Mononofu, yakni busur dan anak panah

Para Demon yang Menyerang

Saat berbicara tentang demon, gambaran kita mungkin terpaku pada sosok monster mirip manusia dengan tanduk dan taring. Memang beberapa Demon di Toukiden ada yang berbentuk seperti itu, salah satunya adalah Gouenma, dengan penampilan fisik mirip manusia. Ada juga Demon bernama Mifuchi, berbentuk mirip laba-laba hanya saja berukuran lebih besar. Demon yang dihadapi di sini memiliki beragam bentuk dan ukuran.

Gouenma 
Mifuchi
Ini adalah unit petarung Sakura, yang akan membantu dalam pertempuran melawan para Demon.

Toukiden akan dirilis tahun ini untuk PSP dan PS Vita di Jepang oleh Tecmo Koei dan Omega Force. Kabarnya akan ada fitur cross-play antara pengguna PSP dengan PS Vita.

[ Sumber : Famitsu, Gematsu ]


SHARE
Previous articleThe Next Xbox: Harus Selalu Online dan Anti Game Bekas!
Next articleBruce Willis Konfirmasi Die Hard 6
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.