Samsung Merilis Galaxy Note II Warna Pink Sebelum Konfirmasikan Galaxy Note III

Galaxy Note II Amber Brown dan Ruby Wine yang dikonfirmasikan pertengahan Januari 2013 lalu. Sayang belum juga masuk Indonesia.

Awalnya dirilis dengan pilihan warna abu-abu dan putih, dan kemudian Samsung menawarkan pilihan warna baru untuk Galaxy Note II mereka bulan lalu, yaitu amber brown dan ruby wine, kini muncul lagi pilihan warna kelima untuk phablet Samsung tersebut, yaitu pink. Sebelumnya Samsung juga pernah merilis warna pink yang sama (Berry Pink) untuk Galaxy Note pertama awal Januari 2012 lalu.

Sementara ini Galaxy Note II edisi warna pink hanya muncul di website Samsung Taiwan, dan belum dipastikan apakah juga bakal dirilis untuk wilayah lain nantinya. Namun sepertinya jika benar Samsung menempatkan perilisannya bersamaan dengan hari Valentine yang kurang seminggu, warna baru ini juga akan ditawarkan di wilayah lain.

Seperti varian warna lainnya, untuk yang pink ini hanya ganti casing saja. Spesifikasinya masih tetap sama dengan yang lain, termasuk sudah menjalankan Android 4.1.2 Jelly Bean, layar Super AMOLED HD dengan penampang 5.5-inchi dan resolusi HD, pengoperasian menggunakan stylus S Pen (karena itu disebut sebagai phablet), konektivitas LTE, NFC, kamera utama 8-megapixel, kamera depan 1.9-megapixel, chipset Exynos 4412 dengan prosesor quad-core, 2GB RAM, dan baterai 3,100-mAh.

Samsung mengklaim sudah menjual lebih dari 5 juta unit Galaxy Note II di seluruh dunia sejak peluncuran awalnya November 2012 lalu. Dan walaupun saat ini masih termasuk gadget yang laris manis, namun Samsung sendiri sudah merencanakan penerusnya. Sementara disebut Galaxy Note III, yang nantinya menggunakan layar 6.3-inchi dengan resolusi 1920×1080-pixel, jadi ukurannya bakal lebih besar dari Note II, apalagi Note pertama.  Ada yang menyebutkan informasi pertama mengenai Galaxy Note III akan kita dapatkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy S IV Maret mendatang, atau paling cepat selama event Mobile World Congress 2013 akhir Februari 2013 nanti.

Sumber: Samsung


SHARE
Previous articleBerkenalan dengan Para Karakter Utama Chapter Merlin di Soul Sacrifice
Next articleTiga Game Indonesia Menjadi Finalis dalam Ajang The Mochis Flash Gaming Summit 2013!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.