Capcom Menerapkan Region-Lock untuk Server Online MH 3 Ultimate di Wii U

Mungkin berita ini akan sedikit mengecewakan bagi penggemar Monster Hunter (MH) yang ingin bisa memainkan multiplayer online MH 3 Ultimate di Wii U. Pasalnya, Capcom menerapkan kebijakan region lock untuk server online-nya!

Hal ini dikonfirmasikan oleh produser serial MH, Ryozo Tsujimoto, dalam sebuah wawancara dengan Gamereactor. Ini artinya, pemain di region Amerika tidak akan bisa bermain bersama-sama secara online dengan pemain di region Eropa. Dan sudah pasti kedua region tersebut juga tidak bisa bermain bersama-sama dengan para pemain di region Jepang.

Hal ini sedikit aneh, mengingat fitur multiplayer online MH3 Ultimate untuk Wii U dijalankan menggunakan server Nintendo, padahal hampir semua game 3DS dengan server yang sama mengijinkan untuk permainan multiplayer online lintas region. Entah apa yang membuat Capcom menerapkan kebijakan tersebut. MH 3 Ultimate sendiri akan dirilis pada tanggal 19 Maret 2013 untuk Amerika Utara, dan menyusul tanggal 22 Maret 2013 di Eropa, simultan untuk versi 3DS dan Wii U.

Selain itu, Capcom melalui Capcom Unity juga membeberkan detail monster yang menjadi maskot di MH 3 Ultimate ini, yakni Brachydios yang termasuk Brute Wyvern. Wyvern satu ini tinggal di pegunungan berapi yang panas.

Apa yang menarik dari Brachydios adalah kemampuannya memberikan substansi lengket namun bisa meledak, elemen baru bernama Slime. Substansi ini akan menempel pada hunter yang tidak sengaja menyentuhnya, dan akan meledak setelah beberapa saat. Substansi ini diproduksi melalui tangannya, dan sudah pasti serangan utamanya adalah melepaskan banyak susbtansi tersebut di seluruh area.

Brachydios sendiri juga menjadi salah satu monster tercepat dan terlincah dari semua monster yang ada. Dia tidak akan menyeruduk ke arah hunter seperti halnya Barroth atau Duramboros, dia langsung berlari sambil memukulkan tangannya ke tanah, atau bahkan melompat dari ujung ke ujung area dan memukulkan tangannya ke hunter.

Ketika sedang marah, Brachydios akan berubah menjadi semakin cepat dan agresif. Substansi lengketnya kini bisa langsung meledak ketika menempel ke badan hunter. Terlebih di tanduknya juga ada substansi tersebut, dan dia akan semakin sering menusukkan tanduknya ke tanah dengan tujuan membungkam para hunter yang berani memburunya.

[nggallery id=392]

[ Sumber : Gamereactor, Siliconera, Gematsu, Capcom Unity (2) ]


SHARE
Previous articleCrossover LG x Samsung, Optimus G Pro Bak Pinang Dibelah dengan Galaxy Note II
Next articleAfter Burner Climax Untuk iOS Dirilis Hari Ini, Kembali Menjadi Pilot Jet Tercepat
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.