Crossover LG x Samsung, Optimus G Pro Bak Pinang Dibelah dengan Galaxy Note II

Versi Jepang yang dikonfirmasikan akhir Januari 2013 lalu.

Meskipun LG Optimus G baru dipasarkan di wilayah Asia Tenggara akhir Januari 2013 kemarin, namun rupanya LG tidak sabar memberi wakil untuk bersaing di kancah smartphone layar raksasa dengan merilis versi internasional LG Optimus G Pro yang akhir Januari lalu dikonfirmasikan di Jepang.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Optimus G Pro diumumkan di Jepang dengan layar 5-inchi full HD IPS, chipset Qualcomm APQ8064T dengan prosesor Snapdragon 600 1.7 GHz, 2GB RAM, internal storage 32GB, kamera 13-megapixel, dan baterai 3,000-mAh. Namun pasca Optimus tercanggih itu dikonfirmasikan, muncul spekulasi akan ada varian lain yang “lebih besar.” Dan ternyata benar, walaupun belum resmi, namun sudah ada beberapa foto spy shoot-nya yang menunjukkan LG Optimus G Pro internasional, yang desainnya langsung mengingatkan pada rival serumpunnya, Samsung Galaxy Note II.

Dari foto brosurnya, kita bisa melihat jelas spesifikasi smartpone raksasaini. Mulai layar AH-IPS (Advanced High Performance IPS) 5.5-inchi, resolusi 1080×1920 Full HD, chipset Qualcomm APQ8064 dengan prosesor Snapdragon S4 Pro 1.7 GHz quad-core yang mendukung koneksi 4G LTE, 2 GB RAM, kamera 13-megapixel dan didukung kamera 2-megapixel di depan, plus kapasitas baterai ukuran besar 3,140mAh, internal storage 32 GB yag bisa diperbesar dengan microSD hingga 64 GB, yang dipaket di dalam casing unibody.

Sepertinya tawaran yang menarik untuk menghadapi duel dengan flagship smartphone raksasa lainnya seperti Sony Xperia Z, HTC M7 dan juga Galaxy S IV. Sementara ini smartphone tersebut sudah mendapat nama khusus berkaitan dengan operator Korea, seperti LG F240S untuk SK Telecom, LG F240K untuk KT, dan LG F240L untuk operator LG U+. Kabarnya juga akan dikenalkan selama event Mobile World Congress 2013 di Barcelona akhir Februari mendatang.

Sumber: Phone Arena


SHARE
Previous articleHero Baru Siap Muncul dalam Assassin’s Creed Selanjutnya!
Next articleCapcom Menerapkan Region-Lock untuk Server Online MH 3 Ultimate di Wii U
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.