nVidia Kembali Demokan Project SHIELD Melalui Real Boxing

Setelah beberapa hari lalu nVidia menunjukkan kemampuan handheld game Android Project SHIELD ketika melakukan streaming, kini nVidia memberikan demo terbaru melalui sebuah game yang disebut Real Boxing.

Real Boxing merupakan game tinju reslistis yang mengandalkan mode career sebagai menu utama. Ada duapuluh karakter yang bisa kamu pilih dan mereka memiliki skill dan kemampuan yang berbeda, kostum, dan beberapa elemen tubuh lain yang membedakan satu sama lain. nVidia menyebutnya sebagai game tinju realistis, dan memang bukan sembarangan, apalagi untuk kelas Android. Karena dari demo yang mereka berikan, terlihat grafisnya memang bisa membuat kita heran itu bisa terwujud dari sebuah hardware mobile.

Apa yang diwujudkan nVidia melalui game ini semuanya berkat chipset mobile terbaru mereka, Tegra 4 dengan prosesor empat core, sehingga semua pergerakan petinju diwujudkan melalui animasi yang halus, setiap tekstur terlihat digarap dengan baik dan grafisnya sangat realistis, untuk ukuran game mobile tentunya. Kemudian satu hal yang biasanya menjadi masalah untuk Android OS adalah kemampuan menjaga frames tiap detiknya, yang biasanya tidak mampu menjaga frame rate berjalan di 30 – 60 bingkai per detiknya karena memang sudah menjadi batasan OS dalam meredraw grafisnya.

Dari video tersebut, sepertinya chipset terbaru nVidia mampu mengatasi masalah, dan masalah frame tersebut bisa diatasi sehingga tampilan gamenya masih bisa terlihat halus. Sayang ya, kenapa nVidia menunjukkan kemampuan SHIELD mereka ini sebatas dengan game tinju saja. Coba dengan game yang lebih hardcore, karena sejatinya handheld dengan pengendalian lengkap seperti SHIELD ini diharapkan bosa menarik core gamer konsol atau handheld game untuk bisa mencoba, atau bahkan beralih ke game mobile.

Project SHIELD: Real Boxing

Sumber: nVidia


SHARE
Previous articleNonton Yuk: Film Animasi Dead Space: Aftermath dan Dead Space: Downfall
Next articleThe Amazing Spider-Man 2, Petualangan Kedua Peter Parker Dimulai!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.