The Amazing Spider-Man 2, Petualangan Kedua Peter Parker Dimulai!

Berita bagus untuk semua penggemar Spider-Man, karena film keduanya yang berjudul The Amazing Spider-Man 2, kini mulai dikerjakan dan akan rilis pertengahan tahun depan. Meski proses produksinya baru saja dimulai, namun banyak berita menarik dari petualangan kedua Peter Parker ini, baik karakter-karakter baru yang hadir maupun ‘penampakan’ yang muncul di lokasi syuting. Yuk, kita simak informasi apa saja yang muncul seputar perkembangannya hingga saat ini.

Kembalinya Marc Webb, Andrew Garfield, dan Emma Stone
Pada Oktober 2012 kemarin, Columbia Pictures pastikan dua tokoh utama The Amazing Spider-Man, Andrew Garfield (Peter Parker) dan Emma Stone (Gwen Stacy) kembali untuk sekuel ini, dan tentunya tak ketinggalan sutradara Marc Webb yang telah sukses menggarap film pertamanya kemarin, walaupun awalnya Marc Webb sempat menolak tawaran tersebut karena kontraknya dengan Fox Searchlight Pictures untuk mengerjakan (500) Days of Summer .

Setelah beberapa waktu, aktor Martin Sheen yang bermain sebagai paman Ben di film pertamapun juga dipastikan kembali di film kedua.

Munculnya Mary Jane Watson dalam Kehidupan Peter Parker
Selain kembalinya para pemain lama, film kedua ini juga menghadirkan pemain baru. Salah satunya adalah aktris cantik nominator Golden Globe dalam film The Descendants (2011), Shailene Woodley. Dalam film ini Shailene Woodley akan bermain sebagai Mary Jane Watson. Tentunya ini menjadi hal yang menarik, karena dua wanita yang sangat berarti dalam kehidupan Peter Parker, muncul bersamaan dalam satu film. Meski tak diketahui seberapa besar perannya di film ini, namun banyak yang berpendapat kalau Shailene hanya akan muncul sebagai cameo di akhir film.

Jika melihat versi komiknya, kehadiran MJ merupakan jalan yang membuka alur cerita dari The Death of Gwen Stacy.

Electro dan Harry Osborn Muncul Bersamaan
Setelah rumornya beredar untuk beberapa waktu, Jamie Foxx akhirnya dipastikan bergabung di film ini sebagai Max Dillon / Electro, musuh baru Peter Parker setelah Lizard. Dan tak Ketinggalan, melalui akun twitter-nya, Marc Webb juga ucapkan selamat datang untuk Dane DeHaan (Chronicle) sebagai pemeran Harry Osborn.

Berbicara tentang sosok Electro, Foxx pun sedikit berbagi mengenai karakter yang ia mainkan di film ini. Sebelum menjadi Electro, karakter yang memiliki nama lengkap Max Dillon ini digambarkan sebagai seorang yang terasingkan, tak ada yang mau bicara dan peduli dengannya. Orang-orang diperusahaan besar tempatnya bekerja selalu mencuri idenya. Max pun memiliki masa lalu yang tidak menyenangkan, dimulai ketika ibunya yang lupa dengan ulang tahunnya hingga rentetan tragedi yang mengubahnya menjadi orang yang tertutup.

Lebih lanjut, Foxx mengatakan kalau dalam film ini, kostum Electro akan didesain lebih modern dan tak hanya sekedar hijau dan kuning seperti yang ada pada komiknya. Hal itu dilakukan karena pihak produser menginginkan sesuatu yang baru dan tak hanya sekedar mengadaptasi dari komik.

“It won’t be green and yellow. It will be a different color. They (the producers) want something for the future. They want to have it more grounded and not as comic book-y, so it won’t be green and yellow. They want to try new things, like a liquid rubber and things like that, and there are all these bolts and stuff in my arms when they are hanging me upside down and trying to figure out what happen. How did he become this way? So, it will be some new stuff. In the script, this villain is the first time it’s been written really, really well. Andrew Garfield and Marc Webb both commented on how great the script is, so it should be an exciting time.”

Rhino pun Tak Mau Ketinggalan
Bagi kamu yang mengikuti cerita komiknya, pasti tahu tokoh yang satu ini. Yup, karakter Rhino juga tak mau ketinggalan untuk ikutan beraksi di film ini. Menemani Electro, Rhino akan menjadi tokoh antagonis kedua yang akan muncul di The Amazing Spider-Man 2. Aktor Paul Giamatti  (The Hangover Part II, Rock of Ages) pun telah resmi dipasang untuk memainkan karakter ini.

Pertama kali diperkenalkan dalam komik The Amazing Spider-Man #41 yang dirilis tahun 1966, tokoh Rhino merupakan alter-ego dari Aleksei Mikhailovich Sytsevich, seorang mantan kriminal kelas teri yang melakukan eksperimen pada kulitnya dengan polimer Rhino, bahan yang hampir tak bisa dihancurkan, yang membuat dia memiliki kekuatan yang tak terbendung. Dan ini merupakan kali pertama karakter Rhino diusung ke layar lebar.

Sementara itu, tak hanya Paul Giamatti, nama baru yang bergabung di film ini. Seperti dilansir The Hollywood Reporter, aktris cantik Felicity Jones juga telah resmi masuk dalam deretan pemain The Amazing Spider-Man 2, namun sampai saat ini masih belum jelas peran apa yang akan ia mainkan. Namun rumor yang berhembus mengatakan kalau ia akan dipasang untuk memerankan karakter Felicity Hardy atau yang dikenal dengan Black Cat.

Karakter Black Cat pertama kali diperkenalkan di The Amazing Spider-Man #194 yang dirilis tahun 1979. Ia memiliki sifat yang kabang baik, kadang juga jahat, yang pasti ia selalu membawa kesialan kepada siapapun yang berhubungan dengannya. Ia adalah anak dari penjahat kawakan yang dilatih di perguruan tinggi untuk mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang kriminal. Dan jika rumor ini benar, maka ini juga merupakan kali pertama Black Cat muncul di layar lebar.

Dan tahukah kamu, dalam proyek Spider-Man 4 Sam Raimi yang batal terwujud, Anne Hathaway sempat mendapat tawaran untuk memerankan karakter ini, itu terjadi beberapa bulan sebelum akhirnya Christopher Nolan menawarinya peran sebagai Catwoman.

Berlanjut ke informasi selanjutnya, mengambil lokasi di New York City dan New York State, pengambilan gambar untuk The Amazing Spider-Man 2 kini telah dimulai. Berikut update perkembangan proses produksi The Amazing Spider-Man 2 yang dirilis Marc Webb melalui akun twitter-nya.

Setelah merilis foto diatas, pada hari kedua Webb juga merilis foto lain yang memperlihatkan sebuah alat, seperti yang bisa kamu lihat dibawah. Bisa dipastikan, Oscorp, perusahaan yang dipimpin oleh Norman ‘Green Goblin’ Osborn masih akan ambil bagian disini. Meski tak diketahui secara detil, namun tersirat sepertinya Webb akan memberi peran yang besar untuk Norman dan Harry kali ini.

Setelah membagi foto salah seorang kameramennya, dan sebuah alat milik Oscorp. Di hari ketiga, Webb kembali membagikan sebuah foto yang sedikit mengungkap karakter baru yang mungkin akan muncul di film ini nanti. Coba lihat foto dibawah ini:

Sekarang bandingkan foto diatas dengan gambar dibawah. Kalau melihat dalam alur cerita komiknya yang ditulis oleh Brian Bendis, gambar loker diatas sangat mirip dengan loker tempat Peter Parker dan Eddie Brock menemukan formula Venom. Apakah ini berarti Eddie Brock dan Venom akan muncul disini?

Dan berikut sinopsis resmi dari The Amazing Spider-Man 2 yang telah dirilis:

Sinopsis
Dalam The Amazing Spider-Man 2 ini, kehidupan Peter Parker (Andrew Garfield) menjadi sangat sibut –  antara menangkap penjahat sebagai seorang Spider-man dan meluangkan waktu bersama orang yang dicintainya, Gwen (Emma Stone). Peter tak lupa pada janji yang ia buat dengan Stacy, ayah Gwen, yang menyuruhnya untuk menjauhi anaknya, tapi itu adalah janji yang sulit untuk ia tepati. Keadaan peter pun berubah ketika penjahat baru, Electro (Jamie Foxx), muncul serta teman lamanya, Harry Osborn (Dane DeHaan) kembali, dan Peter pun mendapatkan petunjuk baru tentang masa lalunya.

Disutradarai oleh Marc Webb dan dibintangi oleh Andrew Garfield , Emma Stone, Jamie Foxx, Shailene Woodley, Sally Field, Dane DeHaan, Martin Sheen, Paul Giamatti, Felicity Jones. The Amazing Spider-Man 2 akan tayang pada 2 Mei 2014.


SHARE
Previous articlenVidia Kembali Demokan Project SHIELD Melalui Real Boxing
Next articleReaksi Cinta Laura Terpilih di Resident Evil 6
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.