PlayStation 4 akan Hadir Satu Paket dengan PlayStation Eye Dual Camera ala Kinect?

Semakin hari, semakin banyak saja rumor yang beredar tentang bagaimana wujud konsol penerus PS3 dan X360. Penerus PS3 sendiri menurut rumor yang beredar bakal muncul perdana di hadapan publik dalam gelaran PlayStation Meeting 2013 pada 20 Februari 2013 yang akan datang. Dalam event tersebut pula, kabarnya salah satu developer yang tenar dengan Killzone, Guerilla Games juga bakal memperkenalkan Killzone 4 yang akan menjadi salah satu launch title saat PS4 dirilis pada akhir tahun ini.

Belum reda kabar dari Guerilla Games, kali ini kabar menarik kembali datang dari PS4 itu sendiri. Menurut sumber dari VGLeaks, kemungkinan besar PS4 nantinya akan dijual satu paket dengan versi upgrade dari PlayStation Eye, yang disebut dengan Dual Camera. Dual Camera adalah evolusi Eye Toy dalam versi HD, dimana Dual Camera nantinya dipersenjatai dengan sepasang kamera wide-angle dengan resolusi 720p. Dual Camera juga nantinya akan memiliki 4 buah microphone yang bekerja dalam frekuensi 48 Khz. Kabarnya, Dual Camera ini nantinya selain bisa kamu gunakan sebagai video chat, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengenali suara kamu saat login ke sistem PS4, serta merekam jejak gerakan tubuh sebagai input ala Kinect.

Namun sayang, berbeda dengan saat membocorkan spesifikasi PS4 beberapa waktu lalu, VGLeaks tidak membocorkan satu gambar pun tentang PlayStation Eye generasi baru ini. Namun yang jelas, kabar ini mungkin akan membuat kamu tidak sabar untuk membuktikan, apakah semua rumor yang selama ini beredar menjadi kenyataan pada 20 Februari 2013 yang akan datang.

[Sumber: VGLeaks]


SHARE
Previous articleEye Candy: Beragam Artwork Dead Space 3
Next articleMetal Slug 2 Dirilis di Android dan iOS, Kembali Selamatkan Dunia dari General Morden
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.