Trailer Kedua Blitz Brigade, Cara Gameloft Menjaring Para Pemain Team Fortress 2

Gameloft kembali merilis trailer gameplay baru game yang sedang mereka kembangkan, sebuah team based shooter untuk Android dan iOS yang berjudul Blitz Brigade. Walaupun ide gamenya bukan yang pertama, namun untuk kelas mobile termasuk yang tidak biasa.

Blitz Brigade jelas terlihat menjadi adaptasi perpaduan game konsol Team Fortress 2 dan Battlefield Heroes. Game gratisan yang sarat dengan item in-app purchase ini menempatkanmu ke arena multiplayer online, dimana kamu bisa memilih beberapa klas dan kendaraan yang disediakan sebelum bertarung dengan pemain lain. Ada beberapa tipe pertandingan, dan mereka berbasis tipikal mode FPS multiplayer yang sudah kita kenal, seperti Capture the Flag dan Team Deathmatch.

Diluar aspek multiplayer-nya, gamer juga bisa menyelesaikan beragam tantangan single player, yang bisa membantumu memperkuat karakter sebelum masuk kembali ke dalam pertarungan team-based. Kemudian kamu juga bisa memilih beragam senjata bergantung kelas karakter, mulai sniper rifle hingga mini-gun. Lengkap dengan musik yang lucu, artwork yang terlihat menyenangkan, dan kelas karakternya yang digambarkan begitu kuat karakteristiknya (melalui kostum dan postur tubuhnya), kami yakin pemain Team Fortress akan merasa seperti berada di “rumah sendiri.”

Sayangnya tidak dijelaskan kapan game ini dirilis. Melalui update akun Twitter mereka, Gameloft hanya menyebutkan kata “soon” untuk Android dan iOS.

Sedangkan untuk trailer barunya, bisa kamu lihat di bawah:

Blitz Brigade – Gameplay Teaser

Jika kamu mengikuti game-game Gameloft, memang mereka banyak mengambil ide dari game konsol yang sudah terkenal sebelumnya. Malas mencari ide baru? Di satu sisi mungkin benar seperti itu. Namun kami sendiri lebih menganggap langkah mereka sebagai satu cara untuk memberikan pilihan bagi gamer konsol yang mungkin menemukan rumah baru di platform mobile, menemukan game-game yang familiar ketika masih berkutat dengan game konsol. Coba lihat track record game Gameloft berikut, dan game konsol pembandingnya:

  • Gangstar = Grand Theft Auto
  • Heroes of Sparta = God of War
  • 9mm = Max Payne
  • Six-Guns = Red Dead Redemption
  • Eternal Legacy = Final Fantasy
  • Backstab = Assassin’s Creed (hehe, bisa jadi kekurangan ide, sampai meniru game yang dikembangkan perusahaan induknya, Ubisoft — Gameloft dimiliki oleh Ubisoft)
  • Zombie Infection = Resident Evil

Bagaimana pun kalian menilai Gameloft, copycat atau bukan, namun harus diakui game-game mereka termasuk yang terbaik untuk kelas mobile. Dan termasuk yang membuat platform mobile seperti Android dan iOS selalu ramai.

Blitz Brigade — Teaser Trailer


SHARE
Previous articleMetal Slug 2 Dirilis di Android dan iOS, Kembali Selamatkan Dunia dari General Morden
Next articleKetika Para Presiden Berubah Menjadi Action Figure Monster
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.