Desain Pertarungan di Castlevania: Mirror of Fate Terinspirasi Game Fighting 2D

Siapa yang menyangka kalau pertarungan di Castlevania: Lords of Shadow – Mirror of Fate (CV: LoS – MoF) ternyata terinspirasi dari game-game fighting 2D. Konsep gameplay-nya sendiri sebenarnya mirip dengan CV: LoS pertama hanya saja dalam perspektif 2D, yang menghasilkan gameplay side-scrolling 2.5D.

Melalui wawancara dengan produser serial CV: LoS, Dave Cox, beliau menjelaskan bagaimana tim pengembangnya menangani pertarungan di CV: LoS – MoF. ”Pertarungan di sini benar-benar membuat kita tertantang untuk mendesainnya dengan benar, di mana feel kekuatan dan kelancaran pertarungan dari versi konsol sangat susah untuk direplikasi. Kita terinspirasi dari game-game fighting 2D seperti Street Fighter dan Samurai Shodown, dan kita berusaha mencobanya secara eksktensif untuk mendapatkan feel yang pas.” ungkap Cox.

”Pertarungan di sini memiliki kualitas yang sama dengan game-game fighting 2D dan kita tetap menambahkan elemen strategi seperti yang dikenal penggemar CV, di mana kamu menggabungkan antara kemampuan sihir dengan beragam senjata-senjata sampingan. Ini adalah game di mana kamu harus memikirkan kelemahan musuh dan pelajari beragam gerakannya serta menggunakan senjata yang tepat untuk mengalahkannya. Jika tidak, maka kamu akan sering mati di sini! Jelas game ini bukanlah tipikal game menekan tombol aksi secara sembarangan, mempelajari info monster benar-benar memberikan pengaruh besar di sini.” pungkas Cox.

CV: LoS – MoF yang dikembangkan oleh Mercury Steam ini akan dirilis oleh Konami untuk 3DS di bulan Maret 2013 mendatang. Versi demonya akan tersedia via Nintendo eShop.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleMenyeringai Bisa Mengubah Jalannya Pertarungan di Shin Megami Tensei IV
Next articleMenjadi Assassin Masa Depan dalam Item Spesial Ghost Recon Online!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.