Menyeringai Bisa Mengubah Jalannya Pertarungan di Shin Megami Tensei IV

Seperti yang kita tahu, Shin Megami Tensei IV (SMT IV) menggunakan sistem pertarungan Press Turn seperti yang digunakan Atlus untuk SMT Nocturne dan serial Digital Devil Saga. Atlus rupanya menambahkan sistem baru yang sedikit unik, yakni menyeringai. Ya menyeringai, atau tersenyum bodoh hehe.

Kamu nantinya bisa menggunakan perintah menyeringai ini untuk memberikan buff dan melindungi kelemahan karaktermu selama beberapa saat. Tentu saja hal ini akan mengubah jalannya pertarungan saat kamu berada dalam posisi sulit. Jadi setelah menyeringai, musuh yang menyerang kelemahan karaktermu tidak akan berakibat apa-apa. Tapi jangan salah, musuh juga bisa melakukan hal yang sama lho jadi perhatikan strategi untuk mengalahkan musuh.

Serial SMT sendiri terkenal karena tingkat kesulitannya yang tinggi, sehingga Atlus menambahkan beberapa tambahan tingkat kesulitan di SMT IV ini. Dan seperti halnya Etrian Odyssey IV, kamu bisa mengubah tingkat kesulitan ini di manapun dan kapan pun. Untuk mempermudah juga, save point kali ini dihilangkan mengingat kamu bisa menyimpan dan me-load data permainan di mana saja dan kapan saja. Atlus saat ini tengah mengembangkan SMT IV untuk 3DS dan berencana merilisnya pada tahun ini.


[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleRumor: Pentingnya Install Game dan Penggunaan Kinect di Xbox 720 Durango
Next articleDesain Pertarungan di Castlevania: Mirror of Fate Terinspirasi Game Fighting 2D
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.