Mengintip Kreatifitas Tanpa Batas dalam Demo Disney Infinity

Bisa dibilang, proyek Disney yang ingin menggabungkan karakter Disney dan Pixar dalam satu game Disney Infinity ini merupakan proyek yang cukup ambisius. Meskipun ambisius, namun ide untuk menghadirkan genre berbeda yang menomor satukan kreatifitas dan juga sinergi dengan action figure bisa dibilang cukup menarik. Tidak sedikit pula gamer yang membanding-bandingkan game ini dengan Skylanders Giants, sinergi game dengan action figure serupa yang dimiliki oleh Activision. Apakah game ini mirip dengan Skylanders Giants? Dalam demo yang ditunjukkan selama Toy Fair 2013 berikut ini Disney menjawabnya.

Disney rupanya sadar dengan asumsi para gamer yang menyamakan game ini dengan Skylanders Giants. Oleh karena itu, dalam demo berikut mereka membeberkan beberapa hal yang membuat game ini tampil beda dibandingkan Skylanders Giants. Salah satu pembeda paling besar adalah dalam game ini kamu bisa mengubah dunia di dalam game menjadi seperti apapun yang kamu mau. Para pemain bisa membangun dunia yang sama dalam satu waktu, dimana kamu dan tiga orang pemain bisa bekerja sama untuk membangun, namun hanya satu pemain yang bisa menjadi host, yang bertugas untuk menyimpan hasilnya. Bahkan, kamu juga bisa membuat mini game dengan mengubah dunia yang ada, sebagai contoh kamu bisa membuat mini game sepakbola dengan menata dua gawang dan perlengkapan lainnya sehingga menyerupai lapangan sepak bola.

Kamu juga bisa menggabungkan beberapa playset dalam satu dunia, sebagai contoh dalam video di atas, kamu bisa membuat sang kapten bajak laut Jack Sparrow yang biasanya berpetualang di laut menggunakan kapal, menjadi seorang pilot yang mengendarai pesawat dari dunia TRON. Menarik sekali bukan? Disney Infinity menurut rencana akan dirilis untuk konsol (PS3, X360, Wii dan Wii U) serta PC pada bulan Juni yang akan datang, dan menyusul kemudian untuk mobile dan online.

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleNinja Gaiden Sigma 2 Plus, Lagi-lagi Sekadar Port Berdasarkan Game Remake
Next articleDeretan Event Spesial Menyambut Valentine dari Heva Online!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.