Ninja Gaiden Sigma 2 Plus, Lagi-lagi Sekadar Port Berdasarkan Game Remake

Lagi-lagi ini contoh trik Tecmo Koei meraup keuntungan lebih dengan mem-port game mereka, yang sebenarnya juga menjadi remake dari game lain yang sudah dirilis sebelumnya. Terakhir kita mengetahui Ninja Gaiden: Razor’s Edge, dan kini kami mengingatkanmu pada Ninja Gaiden lainnya yang bakal segera dirilis 26 Februari 2013 nanti untuk PS Vita, yaitu Ninja Gaiden Sigma 2 Plus.

Seperti Razor’s Edge yang mengawali kiprah sebagai Ninja Gaiden 3, yang kemudian ditingkatkan kualitasnya untuk Wii U, dan kemudian dikembalikan lagi di konsol asalnya, maka untuk Sigma 2 Plus ini merupakan port dari Ninja Gaiden Sigma 2 yang dirilis pada tahun 2009 untuk PS3, dimana game aslinya itu sendiri merupakan versi baru yang menjadi peningkatan dari Ninja Gaiden II yang sebelumnya dirilis pada tahun 2008 untuk X360. Team Ninja bertanggung jawab sepenuhnya atas semua port tersebut, terutama pada Signa 2 yang menurut mereka memiliki cerita original dan juga beberapa peningkatan gameplay dan juga kualitas HD 720p. Lantas untuk PS Vita ini, yang pertama kali dikonfirmasikan selama Tokyo Game Show 2012, fitur apa saja yang baru?

Port semacam ini untuk PS Vita bukan yang pertama, karena sebelumnya sudah pernah dilakukan melalui Ninja Gaiden Sigma Plus yang sudah dirilis untuk PS Vita akhri Februari 2012 lalu. Sedangkan untuk Sigma 2 Plus ini mereka memberikan mode ‘Tag Mission,’ yang memungkinkan pemain bebas berganti antara dua ninja selama permainan. Kemudian semua karakter, termasuk ketiga ninja cewek Ayane, Momiji, dan Rachel mendapatkan kostum baru.

Mode baru lainnya adalah ‘Ninja Race,’ yang menjelaskan seperti apa modenya. Kamu mengendalikan para ninja balapan ala Mario Kart, mengumpulkan item dan bisa melumpuhkan musuh untuk meningkatkan kecepatan dan serangan. Sayangnya kamu hanya bisa memainkan mode ini secara single-player. Team Ninja pun mengembalikan fungsi khas PS Vita, seperti kontrol melalui touchscreen, atau memanfaatkan fitur gyroscopic PS Vita untuk membidik dalam mode first-person. Selain itu, tingkat kesulitan ‘Hero’ yang pertama kali dikenalkan melalui Ninja Gaiden 3 juga dikembalikan di sini, khusus untuk kalian yang menginginkan tingkat kesulitan yang lebih mudah.

Berikut ini ada trailer terbaru dirilis Tecmo Koei yang menjelaskan mode dan fitur baru yang bisa kamu mainkan dalam Sigma 2 Plus.

NINJA GAIDEN SIGMA 2 PLUS GamePlay Movie

[nggallery id=399]


SHARE
Previous articleKompetisi Fan Videoclip, Kolaborasi Adventures of Wanara dan Choco Days!
Next articleMengintip Kreatifitas Tanpa Batas dalam Demo Disney Infinity
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.