Tamagotchi L.i.f.e. Dirilis Untuk Android, Bagi Yang Kangen Memelihara Hewan Digital

Kami yakin, kamu yang menikmati masa kecil, atau masa remaja di penghujung tahun 90-an, pasti mengenal Tamagotchi. Sebuah handheld yang menjadi rumah hewan peliharaan berwujud digital. Jika kamu kangen memainkannya, bisa menemukannya kembali dalam game Android Tamagotchi L.i.f.e. yang dirilis hari ini di Play Store oleh Bandai Namco.

Pertama kali diciptakan di Jepang oleh Akihiro Yokoi dan Aki Maita, dan pertama kali dijual oleh Bandai (kini Namco Bandai) pada tahun 1996. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 76 juta handheld Tamagotchi yang terjual. Mungkin perilisannya dalam bentuk smartphone ini tidak meningkatkan angka penjualan hewan virtual terpopuler tersebut, namun yang jelas kini memelihara hewan-hewan lucu itu menjadi lebih praktis. Apalagi game yang dirilis Namco Bandai ini digratiskan, hanya saja ad-supported, yang artinya bakal banyak disisipi iklan. Ada juga yang bebas iklan, namun dijual seharga US $0,99.

Tamagotchi L.i.f.e. mensimulasikan semua aspek yang kamu temui ketika memainkan handheld aslinya. Seperti interface yang menggambarkan handheld tersebut, lengkap dengan tiga tombol utama di bawah layar. Aplikasi ini dikembangkan oleh Sync Beatz, yang sudah melisensi Tamagotchi dari Bandai. Mereka memberinya judul “Tamagotchi L.i.f.e.” – dengan “L.i.f.e” itu sendiri berarti “love is fun everywhere.” Meskipun tampilannya tetap pixelated, namun latar belakangnya dibuat berwarna, lebih modern lah! Kamu juga tetap mendapatkan tugas memelihara tamagotchi tersebut dengan menekan salah satu tombol di bawah layarnya, yang  mensimulasikan aktivitas memberi makan, mendisiplinkan mereka, dan mengajak hewan tersebut bermain. Jika kamu mengabaikannya, maka tamagotchi akan mati.

Sementara ini memang baru Android saja, namun menurut Sync Beatz merka juga akan merilisnya untuk iOS-nya Apple, dengan tambahan karakter, background dan juga kerangka baru (kerangka ini tampilan handheld-nya yang terlihat di layarmu). Versi iOS nantinya juga sama, ada dua mode: old-school seperti yang lama, termasuk juga dengan tiga tombol utama di bawah kerangka handheld, serta mode lainnya yang memanfaatkan layar sentuh dan memungkinkan kita bermain batu, gunting kertas dengan tamagotchi tersebut.

Sebelumnya sudah ada banyak game yang meniru konsep Tamagotchi, memungkinkan kita memelihara hewan virtual. Namun baru Tamagotchi L.i.f.e. inilah yang resmi dari Namco Bandai, yang juga menandai versi game terbarunya sejak dirilis pertama kali 16 tahun lalu. Tamagotchi L.i.f.e. bisa dimainkan oleh smartphone Android minimal versi 2.3. Dan sayangnya juga, dari keterangan di Play Store hanya untuk wilayah United States dan Canada saja. Solusinya, ROOT dan aktifkan Market Enabler untuk mengubah Android-mu dikenali bukan dari Indonesia, namun dari kedua wilayah tersebut. Cara mudah lainnya, download saja link yang kami berikan di bawah.

http://youtu.be/hsB9ZYYFgi4


SHARE
Previous articleINAICTA 2013 Telah Dimulai!
Next articleUltralist: Sepuluh Pasangan dengan Kisah Cinta Terbaik dalam Game
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.