Bungie: Destiny untuk Semua Level Gamer, dari Casual Hingga Hardcore

Pagi tadi, kami sudah memberikan sedikit preview tentang Destiny, game terbaru dari Bungie yang sebelumnya kita kenal membesut Halo. Setelah sebelumnya hanya memberikan teaser dan juga beberapa info yang bocor, akhirnya Bungie mengkonfirmasikan secara resmi game shooter berbasis komunitas ini akhir pekan kemarin.

Beberapa detail sudah diberikan, tentu ada beberapa pertanyaan dari gamer. Salah satunya adalah sesusah apakah game ini nantinya? Apakah ditargetkan untuk pemain casual atau untuk gamer hardcore? Untuk menjawab pertanyaan ini, salah satu staff Bungie, Jason Jones memberikan jawabannya. Dia mengungkapkan, bahwa Destiny nantinya bisa dimainkan siapa saja, asalkan pemain tersebut sudah pernah memainkan game shooter sebelumnya.

“Jika kamu sudah memiliki kemampuan dasar untuk memainkan game shooter, kamu bisa menikmati semua pengalaman bermain yang ditawarkan oleh Destiny,” ujar Jason Jones seperti yang dikutip dari Shacknews. “Semua aktivitas utama dalam game ini bisa dinikmati pemain pemula, disamping kita juga menyiapkan beberapa gameplay kompleks untuk enam pemain sekaligus seperti raid dungeon,” ungkapnya lebih lanjut.

Mengenai pernyataan Bungie sebelumnya yang ingin Destiny ini bisa dimainkan oleh semua kalangan, Jones menjelaskan lebih lanjut bahwa setiap gamer memiliki waktu dan energi yang terbatas. “Mereka tidak mau bekerja terlalu keras, membaca terlalu banyak, atau menjelajah lebih lama di internet untuk mencari tahu apa yang kita tawarkan dalam Destiny,” ungkapnya. “Mereka juga ingin terhibur, menjadi pahlawan, dan merasakan hal lain yang tidak pernah mereka rasakan dalam kehidupan nyata sehari-hari. Jadi, pengalaman inti bermain game ini harus diberikan sesimpel mungkin,” simpulnya.

Jones masih belum membeberkan lebih lanjut bagaimana nantinya Bungie akan memanjakan gamer casual dan gamer hardcore sama baiknya, dan mengatakan bahwa menyeimbangkan dua hal ini adalah salah satu hal terberat yang mereka lakukan. Namun dia menjamin bahwa game ini nantinya akan sangat menyenangkan karena dibangun oleh orang-orang yang berpengalaman dalam bermain dan mengembangkan game.

Seperti yang sudah dikonfirmasikan sebelumnya, Destiny menurut rencana akan hadir di beberapa konsol current gen (X360, PS3) dan PC, serta juga kabarnya akan hadir di konsol next gen. Namun sayang, Bungie masih belum membeberkan lebih jauh kapan mereka akan merilis game ini, meskipun sudah banyak pihak yang menebak-nebak bahwa mereka akan merilis game ini pada tahun ini juga.

[Sumber: Shacknews]


SHARE
Previous articleBertarung dengan 100 Pokemon di Pokemon Rumble U
Next articleWarner Bros. Lepas Trailer Terbaru Jack the Giant Slayer
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.