LEGO Rilis Set X-Wing Starfighter dalam Ukuran Jumbo!

LEGO kembali menelurkan set baru. Kali ini, giliran salah satu pesawat tempur dalam Star Wars, X-Wing Starfighter yang pernah dikendarai Luke Skywalker dalam A New Hope mendapatkan versi balok LEGO-nya. Memang set untuk X-Wing ini bukan yang pertama kali dirilis oleh LEGO, namun ada banyak perbedaan yang membedakan antara set kali ini dengan set X-Wing sebelumnya, Ultimate Collector Series yang pernah dirilis.

Perbedaan paling mencolok adalah dari segi detail dan bentuk. Kali ini tampak set yang bernama lengkap 10240 Red Five X-wing Starfighter lebih mirip dengan aslinya. Set ini juga menawarkan detail yang mengagumkan, dimana sekitar 1.558 balok LEGO digunakan untuk membuat set ini, termasuk dengan R2-D2-nya. Set kali ini juga berukuran cukup besar, dengan memiliki tinggi 26 cm, panjang 52 cm dan lebar 46 cm.

[nggallery id=405]

Yang menarik, beberapa bagian dari set ini bisa digerakkan, sebagai contoh kokpit yang bisa dibuka tutup, dan sayap yang bisa mengembang dengan memutar knob yang ada di bagian belakang. Set ini menurut rencana akan dirilis pada bulan Mei 2013 yang akan datang dengan banderol harga US $199 atau sekitar Rp 1.8 Juta. Tertarik untuk memilikinya?

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleDeadpool Mendapatkan Kepastian, Kini Dirilis Kuartal Kedua 2013
Next articleFast & Furious 6 Hadirkan Cameo yang Akan Menjadi Antagonis Utama di Fast & Furious 7
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.