Presiden Obama Ingin Pemrograman Game Mulai Diperkenalkan Sejak di Sekolah

Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta hiburan digital seperti game ternyata menarik perhatian Barack Obama, Presiden Amerika Serikat. Dalam sebuah wawancara, Presiden Obama menginginkan kurikulum pemrograman, termasuk pemrograman game diajarkan sejak di sekolah, bukan hanya di perguruan tinggi saja. Beberapa hal yang melatar belakangi keinginan ini adalah tingginya peningkatan jumlah pekerjaan menggunakan komputer, dan juga peningkatan minat masyarakat Amerika Serikat terhadap game.

Presiden Obama juga mengungkapkan, bahwa memperkenalkan kurikulum pemrograman di sekolah juga bisa digunakan untuk memperkenalkan dunia game kepada anak-anak sejak dini. Lebih lanjut, Presiden Obama juga mengungkapkan bahwa kebijakan ini nantinya juga bisa membantu mempersiapkan anak-anak untuk menghadapi dunia kerja saat mereka sudah beranjak dewasa.

Presiden Obama juga merujuk pada satu nama, Mark Zuckerberg yang belajar pemrograman secara otodidak berhasil menjadi kaya raya karena latar belakangnya yang mencintai dunia game. “Terdapat banyak anak muda di luar sana yang saya kira jika mereka sudah mendapatkan kesempatan untuk mengenal sejak dini, hal tersebut bukan hanya mempersiapkan mereka untuk menghadapi dunia kerja seperti yang dipersiapkan untuk mereka yang mempelajarinya di perguruan tinggi, tetapi juga bisa menumbuhkan rasa kecintaan tersendiri karena mereka merasa seperti sudah mengenalnya sejak lama, ” ungkap Presiden Obama dalam wawancara yang bisa kamu saksikan videonya di bawah ini.

Lebih lanjut Obama mengungkapkan bahwa dengan cepatnya penetrasi komputer dan internet sekarang ini, dan juga melihat bagaimana pentingnya kedua elemen tersebut untuk perekonomian, dirinya ingin mendidik para anak-anak tersebut agar mengetahui bagaimana membuat sesuatu dengan menggunakan komputer, tidak hanya menjadi konsumen saja. Presiden Obama juga sempat menyinggung, dengan mempelajari proses pembuatan game, seorang anak juga bisa mempelajari beberapa ilmu sekaligus, mulai ilmu pengetahuan alam hingga Matematika.

Bagaimana pendapat kamu? Setuju dengan saran Presiden Obama untuk mulai mengajarkan pemrograman dan juga pembuatan game sejak dini?

[Sumber: Polygon]


SHARE
Previous articleOptimus G, Smartphone Terkuatnya LG Akhirnya Dirilis di Indonesia
Next articleSamsung Mulai Menyebarkan Update Android 4.1.2 Jelly Bean Untuk Galaxy Note
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.